PartnersTorres, Anggota Parlemen Dari Kubu Pemerintah Pindah ke Oposisi Vanuatu

Torres, Anggota Parlemen Dari Kubu Pemerintah Pindah ke Oposisi Vanuatu

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com— Oposisi Vanuatu telah mengkonfirmasi bahwa Anggota Parlemen Torres Christophe Emelee telah membelot dari pemerintah ke oposisi.

Emelee, yang merupakan anggota parlemen tunggal dari Partai Pembangunan Nasional Vanuatu, mengajukan pengunduran dirinya kepada Perdana Menteri Bob Loughman pekan lalu.

Dia mengatakan dirinya tidak bisa lagi menerima dan melihat pemerintah runtuh tanpa kantor Loughman meminta pertanggungjawaban siapa pun atas tuduhan pelanggaran publik, penyelewengan, dan pembangkangan.

Baca Juga:  FIFA Akan Mempromosikan Hubungan 'non-partisan, non-politik' Antara Fiji dan Indonesia

Pada Juli, anggota parlemen Torres dicopot oleh perdana menteri dari Komite Akun Parlemen, hanya beberapa minggu setelah dicalonkan oleh Loughman.

“Meskipun saya menghormati Anda sebagai Pemimpin, saya akan terus terang dan mengatakan bahwa kepemimpinan Pemerintahan saat ini kurang, arahan, disiplin, integritas, kehormatan dan rasa hormat,” kata Emelee dalam surat pengunduran dirinya sebagaimana dilaporkan RNZ Pacific.

Baca Juga:  Kunjungan Paus ke PNG Ditunda Hingga September 2024

Anggota parlemen itu juga memperingatkan bahwa afiliasi dari koalisi yang bahkan bukan anggota parlemen yang terpilih memiliki pengaruh yang tidak semestinya terhadap pemerintah. (*)

Terkini

Populer Minggu Ini:

Freeport Setor Rp3,35 Triliun Bagian Daerah atas Keuntungan Bersih 2023

0
“Keberhasilan kami sebagai perusahaan adalah ketika masyarakat di lingkungan sekitar area operasional meningkat taraf hidup dan kesejahteraannya. Kami terus bertumbuh dan berkembang bersama Papua hingga selesainya operasi penambangan pada 2041,” kata Tony.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.