PartnersTorres, Anggota Parlemen Dari Kubu Pemerintah Pindah ke Oposisi Vanuatu

Torres, Anggota Parlemen Dari Kubu Pemerintah Pindah ke Oposisi Vanuatu

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com— Oposisi Vanuatu telah mengkonfirmasi bahwa Anggota Parlemen Torres Christophe Emelee telah membelot dari pemerintah ke oposisi.

Emelee, yang merupakan anggota parlemen tunggal dari Partai Pembangunan Nasional Vanuatu, mengajukan pengunduran dirinya kepada Perdana Menteri Bob Loughman pekan lalu.

Dia mengatakan dirinya tidak bisa lagi menerima dan melihat pemerintah runtuh tanpa kantor Loughman meminta pertanggungjawaban siapa pun atas tuduhan pelanggaran publik, penyelewengan, dan pembangkangan.

Baca Juga:  Pacific Network on Globalisation Desak Indonesia Izinkan Misi HAM PBB ke West Papua

Pada Juli, anggota parlemen Torres dicopot oleh perdana menteri dari Komite Akun Parlemen, hanya beberapa minggu setelah dicalonkan oleh Loughman.

“Meskipun saya menghormati Anda sebagai Pemimpin, saya akan terus terang dan mengatakan bahwa kepemimpinan Pemerintahan saat ini kurang, arahan, disiplin, integritas, kehormatan dan rasa hormat,” kata Emelee dalam surat pengunduran dirinya sebagaimana dilaporkan RNZ Pacific.

Baca Juga:  Wawancara Eksklusif Daily Post: Indonesia Tidak Pernah Menjajah Papua Barat!

Anggota parlemen itu juga memperingatkan bahwa afiliasi dari koalisi yang bahkan bukan anggota parlemen yang terpilih memiliki pengaruh yang tidak semestinya terhadap pemerintah. (*)

Terkini

Populer Minggu Ini:

AMAN Sorong Malamoi Gelar Musdat III di Wonosobo

0
“Kita harus berkomitmen untuk jaga dan lindungi tanah adat untuk keberlanjutan hidup generasi kita,” kata Yulius kepada suarapapua.com pada 30 April 2024.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.