ADVERTORIALBupati Intan Jaya Berharap Pengawasan DPRD Berjalan Sesuai Mekanisme

Bupati Intan Jaya Berharap Pengawasan DPRD Berjalan Sesuai Mekanisme

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com— Bupati Intan Jaya, Papua, Natalis Tabuni berharap kepada pimpinan DPRD Kabupaten Intan Jaya yang baru dilantik untuk bersama-sama membangun daerah demi mewujudkan visi  Masyarakat Intan Jaya yang Pintar, Sehat dan Sejahtera.

“Masih banyak kelemahan dalam tubuh Pemerintah Kabupaten Intan Jaya, sehingga diperlukan dukungan dari lembaga DPRD. Kerjasama kemitraan ini akan melahirkan tata kelola pemerintahan yang baik, efektif, efisien, transparan dan akuntabel,” kata Bupati Natalis Tabuni kepada Radar Pagi, Minggu (26/4/2020).

Bupati percaya akan terjalin kerjasama yang baik antara DPRD dengan pemerintah daerah. Apalagi ketiga pimpinan yang dilantik merupakan warga asli Intan Jaya. Dia berharap pelantikan kemarin bisa jadi pertanda baik bagi semua dalam menggerakan berbagai program pembangunan.

Baca Juga:  Pemda Intan Jaya Umumkan Jadwal Pelaksanaan Tes CAT K2

“Saya berharap situasi kondusif di Intan Jaya bisa membuat perputaran roda perekonomian menjadi lancar dan pembangunan bisa kembali berjalan,” katanya.

Namun dia meminta para anggota DPRD ke depannya jangan langsung menulis di media sosial manakala menemukan kekurangan di dalam pemerintahan, melainkan mengedepankan dialog langsung dengan pemerintah daerah sehingga bisa langsung dibahas bersama dan dicarikan solusinya.

“Saya tidak bermaksud melarang tapi, kritik perorangan lewat media itu jangan dulu, kita memiliki etika kerja. Saya ingatkan supaya itu harus masuk lewat lembaga. Lembaga menyurati kepada pemerintah untuk koreksi, ada masukkan perbaikan dan lain-lain. Itu sebagai fungsi kontroling lembaga DPR kepada pemerintah,” katanya.

Baca Juga:  Dukcapil Intan Jaya akan Lanjutkan Perekaman Data Penduduk di Tiga Distrik
Anggota DPR yang dilantik. (RP)

Bupati pun menyampaikan ucapan selamat kepada para pimpinan DPRD dan merasa bersyukur bahwa dengan dilantiknya para pimpinan DPRD maka seluruh proses pemilu telah selesai.

“Pelantikan tiga pimpinan ini melengkapi proses pemilu yang sudah dilaksanakan. Ini tahapan terakhir yang tersisa dari pemilihan langsung,” tuturnya.

Sebelumnya, tiga anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Intan Jaya, resmi dilantik dan ambil sumpah janjinya sebagai Pimpinan DPRD Intan Jaya masa Jabatan 2019-2024.

Baca Juga:  Dukcapil Intan Jaya akan Lanjutkan Perekaman Data Penduduk di Tiga Distrik

Pelantikan itu berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Papua No.155/81/Tahun 2020 tentang Peresmian Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Intan Jaya Periode 2019 – 2024.

Ketiganya adalah Panius Wonda sebagai Ketua DPRD, Marten Tipagau Wakil Ketua I DPRD, dan Damianus Majau sebagai Wakil Wakil Ketua II DPRD Intan Jaya.

Pelantikan yang sudah memperoleh izin dari gugus covid 19 Nabire ini dilaksanakan dalam Rapat Paripurna di Gedung Aula Kodim Kabupaten Nabire, Jumat (24/04/2020) oleh dilantik oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kabupaten Nabire, Erenst Jannes Ulaen dan dihadiri oleh Bupati Intan Jaya, Forkopimda, serta pejabat daerah lainnya. (*)

Terkini

Populer Minggu Ini:

Dukcapil Intan Jaya akan Lanjutkan Perekaman Data Penduduk di Tiga Distrik

0
“Untuk distrik Tomosiga, perekaman akan dipusatkan di Kampung Bigasiga. Sedangkan untuk Ugimba akan dilakukan di Ugimba jika memungkinkan. Lalu distrik Homeyo perekaman data penduduk akan dilakukan di Kampung Jombandoga dan Kampung Maya,” kata Nambagani.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.