BeritaNomor Urut Dua Ditetapkan Kepada Paslon Abock dan Yulianus

Nomor Urut Dua Ditetapkan Kepada Paslon Abock dan Yulianus

YAHUKIMO, SUARAPAPUA.com— Yesaya Magayang, Ketua KPU Kabupaten Yahukimo mengatakan, Paslon Bupati Abock Busup dan Wakil Bupati Yulianus Heluka ditetapkan sebagai kandidat dalam kontestan Pilkada serentak 2020 dengan nomor urut dua.

Paslon lainnya atas nama Didimus Yahuli dan Esau Miram telah ditetapkan sebagai kandidat dengan nomor satu pada pekan lalu.

“Yahukimo hanya dua pasangan calon untuk saat ini. Verifikasi pencalonan pendaftaran sampai dengan hari ini kita sudah tetapkan pasangan calon yang ke dua,” kata Yesaya di Dekai, Selasa (6/10/2020).

Baca Juga:  Seorang Fotografer Asal Rusia Ditangkap Apkam di Paniai

Ia mengatakan, semua elemen masyarakat agar tidak mudah percaya informasi yang sumbernya bukan dari KPU Yahukimo dan Bawaslu.

“Kami tegaskan, informasi yang tidak jelas, informasi yang tidak melalui KPU dan Bawaslu Yahukimo lebih baik jangan tanggapi. Biarkan saja informasi tida benar itu berlalu,” ujarnya.

Sementara katanya, mengenai jadwal kampanye akan dikeluarkan setelah ada kesepakan dengan pihak Bawaslu dan pemerintah setempat.

Baca Juga:  Vince Tebay, Perempuan Mee Pertama Raih Gelar Profesor

Abock Busup, Calon Bupati Kabupaten Yahukimo mengatakan, nomor urut dua menandakan Paslon ABYU akan melanjutkan jilid II untuk bangun Yahukimo.

“Nomor ini pas sekali. Karena nomor 2 harus dilanjutkan tidak bisa bilang ah, itu harus nomor satu. Ah itu sudah lewat tapi ABYU harus lanjutkan jilid II itu,” ucapnya.

Mengenai waktu pencabutan nomor utur Abock mengakui, ia bisa lakukan itu usai menjalani aturan karantina sesuai protokal kesehatan.

Baca Juga:  Heboh! Banyak Bangkai Babi di Mimika Dibuang ke Aliran Sungai

“Ah ini kan yang muncul di youtube, facebook bahwa saya dapat positif korona. Jadi ini kita hati-hati juga, karena ada yang provokasi. Sebenarnyakan hal itu tidak boleh dilakukan.”

 

Pewarta: Atamus Kepno

Editor: Elisa Sekenyap

Terkini

Populer Minggu Ini:

DKPP Periksa Dua Komisioner KPU Yahukimo Atas Dugaan Pelanggaran KEPP

0
“Aksi ini untuk mendukung sidang DKPP atas pengaduan Gerats Nepsan selaku peserta seleksi anggota KPU Yahukimo yang haknya dirugikan oleh Timsel pada tahun 2023. Dari semua tahapan pemilihan komisioner KPU hingga kinerjanya kami menilai tidak netral, sehingga kami yang peduli dengan demokrasi melakukan aksi di sini. Kami berharap ada putusan yang adil agar Pilkada besok diselenggarakan oleh komisioner yang netral,” kata Senat Worone Busub, koordinator lapangan.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.