BeritaMarkus Fatie Pimpin BEM Universitas Nani Bili Sorong

Markus Fatie Pimpin BEM Universitas Nani Bili Sorong

KOTA SORONG, SUARAPAPUA.com — Dalam musyawarah besar (Mubes) perdana Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Nani Bili Nusantara, kabupaten Sorong, provinsi Papua Barat, Jumat (4/12/2020), Markus Fatie terpilih untuk memimpin selama periode 2020-2021.

Paskalis Syufi, salah satu mahasiswa Universitas Nani Bili yang juga ketua panitia memastikan pemilihan BEM telah dilaksanakan secara demokrasi.

“Kegiatan Mubes untuk memilih ketua BEM sudah terselenggara sesuai dengan yang ditargetkan. Ada tiga calon, yaitu nomor urut satu Nikson Athabu, nomor dua Markus Fatie, dan nomor tiga Ales Yeudi. Dalam hal ini saya bersama panitia pemilihan telah menjalankan tugas secara maksimal dan netral,” jelasnya saat jumpa pers, Sabtu (5/12/2020) kemarin.

Baca Juga:  Generasi Penerus Masa Depan Papua Wajib Membekali Diri

Ia berharap, pengurus BEM bisa rangkul semua mahasiswa dan bekerja dengan baik.

“Dengan terbentuknya BEM, kami berharap agar pengurus bekerja sesuai tupoksi dan fungsi, serta peka terhadap sikon yang terjadi. Harus perbanyak kerja nyata,” kata Paskalis.

Pengurus BEM juga diingatkan memosisikan diri dalam menyikapi berbagai problem yang terjadi saat ini dan nanti entah dinamika internal di dalam kampus maupun permasalahan sosial di tengah masyarakat.

Hasil Mubes perdana ini disambut hangat lembaga Universitas Nani Bili Nusantara Sorong.

Baca Juga:  KPU dan Bawaslu PBD Akan Tindaklanjuti Aspirasi 12 Parpol

Steni Mubalus, pembantu rektor II Universitas Nani Bili usai membuka acara Mubes, mengatakan, kehadiran BEM patut diapresiasi termasuk panitia yang telah berhasil menjalankan tugasnya dengan baik.

“Selamat atas terbentuknya pengurus BEM ini. Sebenarnya BEM sudah pernah terbentuk, tetapi vakum kurang lebih tiga tahun. Kami mewakili rektor sangat mengapresiasi maksud dan tujuan dari terbentuknya BEM ini,” tuturnya.

Steni juga menyarankan kepada pengurus BEM tidak vakum lagi seperti periode sebelumnya. Ia minta pengurus merancang program dengan baik, termasuk membuka ruang bagi mahasiswa untuk berekspresi.

“Mewakili pihak kampus, saya berharap BEM mesti membuka ruang bagi mahasiswa untuk menyampaikan aspirasi, mengembangkan bakat dan minat, serta hal-hal positif sebagai bekal setelah tamat dari kampus ini,” tandasnya.

Baca Juga:  Pencaker Palang Kantor Gubernur Papua Barat Daya

Sementara itu, Markus Fatie, ketua BEM terpilih, mengucapkan terima kasih kepada seluruh mahasiswa yang telah mempercayakannya memimpin BEM.

“Terima kasih banyak dan kami siap jalankan kepercayaan dari teman-teman semua,” kata Fatie.

Universitas Nani Bili Nusantara merupakan salah satu perguruan tinggi swasta yang terletak di Jl. Osok, Aimas, kabupaten Sorong. Kampus ini mengelola Fakultas Sosial dan Keguruan, serta Fakultas Teknik dan Pertanian.

Pewarta: Reiner Brabar
Editor: Markus You

Terkini

Populer Minggu Ini:

Orang Mee dan Moni Saudara, Segera Hentikan Pertikaian!

0
“Kami tegaskan, jangan terjadi permusuhan sampai konflik diantara orang Mee dan Moni. Semua masyarakat harus tenang. Jangan saling dendam. Mee dan Moni satu keluarga. Saudara dekat. Cukup, jangan lanjutkan kasus seperti ini di Nabire, dan di daerah lain pun tidak usah respons secara berlebihan. Kita segera damaikan. Kasus seperti ini jangan terulang lagi,” ujarnya.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.