Tanah PapuaLa PagoBupati Banua Lantik 80 Pejabat di Lingkungan Pemkab Jayawijaya

Bupati Banua Lantik 80 Pejabat di Lingkungan Pemkab Jayawijaya

WAMENA, SUARAPAPUA.com — Sedikitnya 80 pejabat di lingkungan pemerintah kabupaten Jayawijaya dilantik Bupati Jhon Richard Banua didampingi wakil bupati Marthin Yogobi, Kamis (18/3/2021) di gedung Ukumearek Asso, Wamena.

Pelantikan para pejabat tersebut terdiri dari 49 pejabat administrator dan 31 pejabat pengawas.

“Hari ini merupakan pelantikan pertama yang dilaksanakan oleh pemerintah kabupaten Jayawijaya pasca pelantikan saya dan saudara Marthin Yogobi selaku wakil bupati periode 2018 – 2023,” kata Banua dalam sambutan pada acara pengambilan sumpah dan pelantikan pejabat administrator dan pengawas.

Pelaksanaan pelantikan para pejabat diakuinya mengalami penundaan karena beberapa faktor. Salah satunya, kata Banua, akibat peristiwa kerusuhan pada 23 September 2019 lalu yang berlanjut dengan munculnya pandemi Covid-19.

Baca Juga:  Penyebutan Rumput Mei Dalam Festival di Wamena Mendapat Tanggapan Negatif

“Oleh karena itu, pelantikan baru tahun ini (2021) bisa kami laksanakan. Namun terlepas dari semua itu, walaupun saat ini kita masih dalam masa pandemi Covid-19, kita bersyukur karena hari ini kami bisa melaksanakan pelantikan pejabat pengawas dan pejabat administrator untuk mengisi beberapa jabatan yang kosong selama beberapa waktu ini,” tuturnya.

Bupati Banua juga menyampaikan harapannya kepada seluruh pejabat yang baru dilantik agar senantiasa menjaga integritas, loyalitas, disiplin dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab yang diemban.

“Kami berharap agar para pejabat harus bersifat sensitif dan responsif terhadap tantangan dan permasalahan yang akan timbul baik dari dalam maupun dari luar organisasi,” pesan Banua.

Baca Juga:  Pj Bupati Lanny Jaya Dituntut Kembalikan Tendien Wenda ke Jabatan Definitif
Penandatanganan sumpah janji yang disaksikan Bupati Jayawijaya. (Onoy Lokobal – SP)

Selain itu, para pejabat menurut Bupati Jawijaya, dituntut mampu melakukan terobosan yang positif, kreatif dan inovatif untuk kepentingan organisasi maupun kabupaten ini.

“Tuntutan pelayanan sekarang ini semakin tinggi baik segi peraturan perundang-undangan maupun masyarakat yang senantiasa dinamis dalam tuntutan layanan pemerintah.”

Para pejabat juga diminta membina hubungan kerja sama dan komunikasi yang baik terhadap semua staf di setiap instansi.

“Hal ini sangat penting agar dapat mempertahankan produktifitas kinerja organisasi secara maksimal. Terus belajar, belajar dan belajar, sehingga terjadi peningkatan kapasitas dari hari ke hari, dan akan terjadi perbedaan dalam capaian kinerja nantinya demi merealisasikan visi dan misi kami,” lanjut Bupati Jayawijaya.

Baca Juga:  DKPP Periksa Dua Komisioner KPU Yahukimo Atas Dugaan Pelanggaran KEPP

Bupati Banua tak lupa ucapkan selamat kepada seluruh pejabat yang baru dilantik.

Marthin Yogobi, wakil bupati kabupaten Jayawijaya, mengingatkan para pejabat yang baru dilantik agar menerima ini sebagai sebuah kepercayaan untuk dilaksanakan sekaligus mendukung terwujudnya visi misi bupati dan wakil bupati terpilih.

“Semoga para pejabat ini dapat mengembangkan tugas-tugas dengan sebaik-baiknya serta dapat menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi di tempat kerja yang baru untuk selanjutnya bisa memaksimalkan pelayanan organisasi yang saudara pimpin,” pinta Yogobi.

Pelantikan ditandai dengan ucapan sumpah janji yang dibacakan Bupati Jayawijaya melalui protokoler yang disiapkan sebelumnya.

Pewarta: Onoy Lokobal
Editor: Markus You

Terkini

Populer Minggu Ini:

LBH Papua Soroti Penangkapan Pelajar dan Interogasi Guru Akibat Mencoret Pakaian...

0
Kapolri segera perintahkan Kapolda Papua agar mendidik anak buahnya untuk tidak menggunakan stigma bendera Bintang Kejora sebagai dasar tindak kriminalisasi maupun melegalkan tindakan pelanggaran hukum terhadap pelajar maupun warga masyarakat Papua.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.