KAPP Kembali Salurkan 1300 Paket Sembako ke Mama-mama Papua

0
1721

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com —  Pemerintah Provinsi Papua, Melalui Badan Pemberdayaan Masyarakat Kampung dan Orang Asli Papua, yang berkerjasama dengan Kamar Adat Pengusaha Papua (KAPP) telah berhasil membagi  1300 Paket sembako yang dibagi kepada mama – mama Papua di beberapa titik di kota Jayapura dan sekitarnya. 

Selaku Ketua Satgas Covid -19 Pembagian Sembako Elisabet Tebay mengatakan, hingga saat ini penyaluran bantuan bama ini tindak lanjut dari bantuan sebelumnya untuk mama – mama Papua sebagai dampak dari Covid – 19.

“Bantuan hari ini kami serahkan sebanyak 3 ratus paket sembako yang di berikan bagi mama – mama  Pedagang di Pasar Expo Waena,” jelas Tebay kepada suarapapua.com di Expo, Waena, Selasa, (30/3/2021).

Baca Juga:  Peringatan IWD Menjadi Alarm Pergerakan Perempuan Kawal Segala Bentuk Diskriminasi Gender

Dia mengatakan, dengan di berikan  bantuan saat ini maka KAPP telah menyalurkan bantuan sebanyak 1300 paket  sembako bagi orang asli Papua selama masa Covid-19 ini.

“Hari ini bantuan 300 paket sembako, ditambah dengan yang telah kami bagikan sebanyak 1000 paket maka jumlah paket yang sudah kami bagikan sebanyak 1300 paket bagi pedagang dan mama – mama Papua,” katanya.

ads

Lanjut dia, bantuan ini diharapkan memberikan manfaat bagi masyarakat Papua selama masa Pandemi Covid-19.

Baca Juga:  Upaya Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku Jaga Pasokan BBM Saat Lebaran

“Harapan kami kepada penerimah manfaat dengan menerima bantuan ini hanya perangsang dan bagi mama – mama tetap terus berusaha untuk dapat tetap menyala dengan berusaha tapi tetap juga menjaga protokoler kesehatan,” katanya.

Sementara itu, Musa Haluk .Ketua KAPP Papua memberikan  apresiasi kepada pemerintah Provinsi yang mempercayai KAPP menyalurkan bantuan sembako bagi pedang asli Papua di masalah pandemi ini.

“Kami temukan banyak mama – mama Papua yang merasakan dampak dari Covid -19, dan ketika pemerintah Papua melalui Dinas Pemberdayaan Kampung memberikan bantuan, melalui KAPP kami terus menyalurkan bantuan bagi mama – mama pedagang kita di jalan dan pasar – pasar,” katanya.

Baca Juga:  Kemenparekraf Ajak Seluruh Pelaku Usaha Kreatif di Indonesia Ikut AKI 2024

Selain itu, salah satu Pedang mama Papua Iren Uriyasi mengaku bersyukur karena bantuan ini benar – benar menjawab kebutuhan ekonomi mereka di masa Pandemi Covid -19 saat ini.

“Saya menyampaikan terimakasih kepada KAPP bisa bantu kami di beras, Minyak dan makanan lainya, kamu juga  sampaikan terimakasih  kepada pemerintah Provinsi bisa bantu mama mama kami di pasar Expo sini,” katanya.

 

Pewarta : Agus Pabika

Editor : Arnold Belau

Artikel sebelumnyaMartinus Mabel Terpilih Jadi Ketua PMKRI Cabang Jayapura
Artikel berikutnyaRasis sejak Dini: Temuan Diskriminasi dalam Tontonan dan Bacaan Anak tentang Papua