Martinus Mabel Terpilih Jadi Ketua PMKRI Cabang Jayapura

0
1615

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Melalui Rapat Umum Anggota Cabang (RUAC)ke- XXVII, Martinus Mabel terpilih sebagai ketua Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Santo Efrem cabang Jayapura periode 2021 – 2022.

Martinus Mabel memperoleh suara terbanyak 54 suara mengalahkan tiga calon kandidat lainnya, diantaranya Yahya Bengan 23 suara, Nikson Baru 42 suara, Marten Taiget 14 suara.

Wakol Yelipele, Ketua DPC demisioner periode 2019-2020 dan panitia pelaksana Rapat Umum Anggota (RUAC) menyampaikan terima kasih kepada seluru anggota, senior, dan alumni serta SC telah membantu dan mengawal dalam proses RUAC pada tangal 26-30 Maret 2021 bertempat dimuseum Expo, sehinga proses tahapan RUAC dapat berjalan dengan lancar hingga menetapkan calon dan madataris RUAC.

Baca Juga:  Jawaban Anggota DPRP Saat Terima Aspirasi FMRPAM di Gapura Uncen

“Dari empat calon kader terbaik PMKRI Santo Efrem cabang Jayapura sudah bersaing secara sehat, sehingga hasil yang di dapat dapat diterima oleh semua pihak,” harapnya.

Robert Yewen, senior PMKRI dalam sambutan penutupan RUAC memberikan arahan bahwa yang menang merangkul yang kalah dan yang kalah mendukung yang menang. Tiga benang merah harus paling depan, terutama fraternitas.

ads
Baca Juga:  Freeport Indonesia Dukung Asosiasi Wartawan Papua Gelar Pelatihan Pengelolaan Media

“Selamat buat ade Martinus Mabel yang terpilih sebagai Ketua PMKRI Cabang Jayapura periode 2021-2022,” katanya.

Martinus Mabel, ketua presidium PMKRI cabang Jayapura terpilih menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung proses ini sehingga dirinya bisa terpilih memimpin PMKRI kedepan.

“Pemimpin yang baik adalah pemimpin yang mampu mengkaderkan orang lain, dalam setiap individu, kelompok, bahkan organisasi agar regenerasi tetap hidup dan terlestari pada setiap saat demi melahirkan setiap pemimpin yang mampu mengubah segala perubahan sesuai keinginan rakyat dan bangsa dengan demikian untuk mengawal hal ini kami berfikir sangatlah benar dimana proses kaderisasi itu sangat penting,” katanya.

Baca Juga:  Asosiasi Wartawan Papua Taruh Fondasi di Pra Raker Pertama

Sehingga kata Mabel, tiga Benang Merah kader PMKRI selalu bergandengan tangan membangun PMKRI kedepan yang lebih  baik dan akhir kata kita menjaga kebersamaan dalam organisasi ini agar mengatarkan kita kedunia kerja dan saling dukung satu sama lain.

Pewarta : Agus Pabika

Editor : Arnold Belau

Artikel sebelumnyaBiadab! Pasukan Setan 315 Culik dan Bunuh Yermias Serera di Nduga
Artikel berikutnyaKAPP Kembali Salurkan 1300 Paket Sembako ke Mama-mama Papua