Mahasiswa: Bupati Lanny Jaya Jangan Politisir Isu Otsus

Penolakan Otsus Murni Aspirasi Rakyat Bukan Rekayasa

0
1715

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Persatuan Pelajar dan Mahasiswa Lanny Jaya di Manado Sulawesi Utara meminta Bupati Lanny Jaya Befa Jigibalom untuk stop jadikan isu Otsus jilid 2 sebagai panggung politik.

Hal tersebut ditegaskan mahasiswa dengan alasan,  mahasiswa dan masyarakat Lanny Jaya sudah nyatakan sikap tolak Otsus, Pemekaran DOB dan penambahan militer di wilayah Lapago khususnya Lanny Jaya.

Weinus Wenda, Penanggung jawab Badan Pengurus Pelajar dan Mahasiswa Lanny Jaya melalui pers releasenya menegaskan penolakan Otsus Jilid 2 oleh masyarakat Lanny Jaya murni aspirasi rakyat bukan direkayasa seperti yang di sampaikan bupati Lanny Jaya Befa Jigibalom melalui media massa beberapa waktu lalu.

Baca Juga:  Tragedi Penembakan Massa Aksi di Dekai 15 Maret 2022 Diminta Diungkap

Sehingga mahasiswa menyatakan sikap, meminta Bupati lanny jaya Befa Jigibalom stop jadikan isu Otsus Jilid II sebagai panggung politik.

“Karena demo yang dilakukan pada Tanggal (18/3/2021) itu adalah benar-benar dari mahasiswa bersama masyarakat Lanny Jaya, bukan rekayasa dan fiksi,” tegasnya pada Kamis, (1/4/2021).

ads

Lanjutnya, mahasiswa Lanny Jaya di Manado Sulawesi Utara, dengan tegas menolak pemerintah memperjuangkan perpanjangan Otsus jilid II dalam bentuk apapun, kami juga menolak pemekaran Provinsi dan Daerah Otonomi Baru (DOB) diatas tanah Papua terlebih khusus wilayah Lapago.

Baca Juga:  Penyebutan Rumput Mei Dalam Festival di Wamena Mendapat Tanggapan Negatif

“Kami mahasiswa Lanny Jaya di Manado Sulawesi Utara, meminta dengan tegas penarikan pasukan organik dan non organik yang ada di atas tanah Papua, terlebih khusus kabupaten Lanny Jaya dan sekitarnya,” tegasnya.

Hal senada disampaikan Pelius Wandik. Dia mengatakan, fungsi dari pada anggota DPRD adalah memperjuangkan aspirasi rakyat, maka demo yang dilakukan pada Tanggal (18/3/2021) itu benar-benar dari mahasiswa dan masyarakat Lanny Jaya.

Baca Juga:  Pleno Kabupaten Yahukimo Dibatalkan KPU Provinsi Karena Masih Bermasalah

“Bukan rekayasa. Kami mahasiswa Lanny Jaya di Manado Sulawesi Utara meminta kepada DPRD kabupaten Lanny Jaya untuk tetap memperjuangkan dan mendorong aspirasi tersebut kepada DPR Papua,” tegasnya.

Mahasiswa Lanny Jaya di Manado menyatakan, mereka mendukung penuh dengan Rapat dengar pendapat (RDP) dilakukan oleh MRP provinsi Papua dan Papua barat.

 

Pewarta : Agus Pabika
Editor : Arnold Belau

Artikel sebelumnyaYesus Itu Sosialis, Sang Pemberontak!
Artikel berikutnyaGubernur Papua Akui ke PNG Lewat Jalan Setapak