Mahasiswa Katolik USTJ Galang Dana untuk Korban Bencana di NTT

0
834

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Solidaritas Mahasiswa Katolik di Universitas Sains Teknologi Jayapura Galang dana Korban bencana alam NTT dan Kemanusiaan Intan Jaya selama tiga hari di Jayapuara Papua.

Marinus Hae, Ketua Koorlap mengatakan, penggalangan dana akan berlangsung sejak tanggal 8-11 April 2021. Dana yang terkumpul akan disalurkan ke NTT.

“Kami mahasiswa Katolik USTJ turun aksi penggalangan dana guna membantu keluarga-keluarga kami yang terkena musibah di NTT. Selain itu untuk masyarakat di Intan Jaya dan Fiji. Ada Gereja Katolik satu rusak makanya mahasiswa katolik wajib menyumbangkan juga,” katanya.

Baca Juga:  ULMWP: Selamat Jalan Tuan Lukas Enembe, Pemimpin dan Tokoh Peradaban Papua

Saat sedang melakukan aksi penggalangan dana, polisi sempat mendatangi untuk membatasi aksi tersebut. Tetapi negosiasi dengan baik kemudian mengajukan surat izin hingga saat ini berjalan baik.

“Pihak kepolisian jika kita turun begini (aksi galang dana) jangan aneh-aneh lagi. Supaya ruang demokrasi mahasiswa terjamin,” harap Hae.

ads

Hae mengakui solidaritas mahasiswa katolik untuk penggalangan dana yang dibentuk pada tanggal 1 april 2021 itu akan berakhir tanggal 11 mendatang.

Baca Juga:  Akhir Pekan Bersama “Perempuan Penyembah Malaikat”

“iya, berakhir tanggal 11 April. Kemudian akan disalurkan sesuai penggalangan program kami di tiga titik,” terangnya.

Sementara itu, Rifki Saputera,  salah satu anggota solidaritas berterima kasih seluruh warga Jayapura berkenan memberi sumbangan dalam aksi itu. Dan pihaknya, berharap sumbangan yang akan salurkan nantinya semoga bermanfaat bagi korban bencana.

“Kita harus bantu mereka karena mereka bagian dari kita dan kita pun bagian dari mereka, Karena kita ini satu. Kemudian uluran tangan kita sedikit namun saya yakin bermanfaat bagi mereka,” ujarnya.

Baca Juga:  KNPB Bantah Terlibat Pembakaran dan Pengrusakan Ruko Saat Iring-Iringan Jenazah Lukas Enembe

Pewarta : Atamus Kepno
Editor : Arnold Belau

Artikel sebelumnyaIni Kelompok Kriminal yang Tidak Berani Ditangkap TNI-Polri
Artikel berikutnyaTPNPB Nyatakan Sikap Tolak Otsus Jilid II dan Pemekaran