Peringatan HUT RI Ke-76, Prokes akan Diperketat di Tolikara

0
959

WAMENA, SUARAPAPUA.com — Pemerintah Kabupaten Tolikara tetap menyelenggarakan sejumlah acara untuk memperingati HUT RI Ke-76 dengan tetap mengacu pada Protokol Kesehatan (Prokes) Covid – 19.

Hal itu dikatakan Sekda Anton Warkawani, SE dalam Rapat bersama Panitia Persiapan Peringatan HUT RI Ke-76 yang digelar Aula Kantor Bupati Tolikara di igari pada Senin,(09/8/2021).

Dijelaskan, dalam peringatan hari kemerdekaan masih dalam situasi pandemi Covid-19 hanya beberapa acara yang dapat dilaksanakan dengan jumlah peserta terbatas agar tidak menimbulkan kerumunan.

“14-15 Agustus ada Gladi Kotor dan Gladi Bersih di Lapangan merah putih Karubaga,kemudian malam Sabtu dan malam darma ditiadakan,” katanya.

Dikatakannya tanggal 17 Agustus Upacara Penaikan dan Penurunan Bendera yang akan berlangsung di lapangan merah putih Karubaga. Usai upacara itu juga akan mengikuti upacara secara virtual dari istana Negara.

Sekda Anton warkawani menambahkan akibat pandemi Covid-19 sejumlah kegiatan untuk memeriahkan HUT RI yang biasanya melibatkan banyak pihak termasuk masyarakat kali ini 2021 ditiadakan.

“kita gelar Upacara penaikan dan penurunan bendera secara sederhana,wabah virus corona membatasi kita untuk tidak gelar acara yang mengundang kerumunan,” ttegasnya. (Diskominfo Tolikara)

Baca Juga:  57 Tahun Freeport Indonesia Berkarya
ads
Artikel sebelumnyaSejumlah Ruang Kelas SDN Away, Distrik Padaido Rusak
Artikel berikutnyaLionel Messi Resmi Gabung PSG