BeritaOlahragaSikat Persiraja, Persipura Amankan Tiga Poin Pertama

Sikat Persiraja, Persipura Amankan Tiga Poin Pertama

NABIRE, SUARAPAPUA.com — Persipura Jayapura raih kemenangan perdana pada pekan keempat BRI Liga 1 2021/2022, Jumat (24/9/2021) saat dijamu Persiraja Banda Aceh di stadion Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Jawa Barat.

Kemenangan bagi Persipura ditentukan Yohanes Ferinando Pahabol di menit ke-66 babak kedua setelah mendapat umpan matang dari Ricky Kayame melanjutkan bola sodoran Todd Ferre yang menyisir di sisi kiri.

Gol pertama tim Mutiara Hitam —julukan Persipura— tercipta pada menit 22 melalui kaki Gunansar Mandowen. Gol dari adik kandung Lukas Mandowen menyamakan keunggulan sementara Persiraja. Gol tuan rumah dicetak Paulo Henrique Santos de Azevedo menit ke-10 babak pertama.

Baca Juga:  PFA Cetak Sejarah Gemilang di Selangor Open Malaysia dan Piala Barati 2024

Babak pertama berakhir imbang, kedua tim berusaha merubah kedudukan. Dewi fortuna rupanya memihak Ian Louis Kabes dan kawan-kawan. Gol cantik dari Feri Pahabol menutup kemenangan pertama Persipura di kompetisi Liga 1 musim ini.

Selama babak pertama maupun babak kedua, Laskar Rencong —julukan Persiraja— maupun Persipura saling jual beli serangan.

Pemain Persiraja terus melancarkan serangan demi serangan ke jantung pertahanan tim Mutiara Hitam yang dibentengi Israel Wamiau, Doni Harol Monim, Ricardo Salampessy, dan Irsan Rahman Lestaluhu.

Baca Juga:  Hajar Semen Padang 3-0, PSBS Biak Kunci Juara Liga 2

Tim asuhan coach Hendri Susilo memang tampil mendominasi jalannya pertandingan sejak peluit babak pertama dibunyikan. Hasilnya, pada menit 10, Persiraja sukses merobek jala Persipura yang dikawal Fitrul Dwi Rustapa.

Gol melalui sundulan Paulo Hendrique memaksa anak-anak Papua terus membangun serangan. Alhasil, Gunansar dengan skill individunya mampu menjebol gawang Persiraja. Skor berubah, 1-1.

Berhasil menyamakan kedudukan, para pemain Persipura tidak berhenti menekan jantung pertahanan kesebelasan dari ujung Barat Indonesia itu. Persiraja dipaksa bermain setengah lapangan dan hanya sesekali memanfaatkan serangan balik.

Baca Juga:  Manajer RANS FC Kembali Merumput, Kok Bisa?

Tepat menit ke-31 Persipura mendapat peluang emas melalui Ricky Kayame. Umpan silang dari Todd Ferre itu gagal dimaksimalkan.

Situasi berubah pada babak kedua dengan satu gol penentu dari Feri Pahabol. Meski Persiraja juga terus membangun serangan untuk menyamakan kedudukan, hingga waktu normal, tak ada gol lagi dari kedua tim.

Sukses mengamankan tiga poin pertama pada pertandingan ini, setelah sebelumnya pasukan Jacksen Tiago kalah dua kali dan seri sekali, Persipura beranjak ke papan tengah klasemen sementara Liga 1 2021.

REDAKSI

Terkini

Populer Minggu Ini:

DKPP Periksa Dua Komisioner KPU Yahukimo Atas Dugaan Pelanggaran KEPP

0
“Aksi ini untuk mendukung sidang DKPP atas pengaduan Gerats Nepsan selaku peserta seleksi anggota KPU Yahukimo yang haknya dirugikan oleh Timsel pada tahun 2023. Dari semua tahapan pemilihan komisioner KPU hingga kinerjanya kami menilai tidak netral, sehingga kami yang peduli dengan demokrasi melakukan aksi di sini. Kami berharap ada putusan yang adil agar Pilkada besok diselenggarakan oleh komisioner yang netral,” kata Senat Worone Busub, koordinator lapangan.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.