Tanah PapuaLa PagoJelang Pentabisan Gedung Gereja Imanuel Dekai, Panitia Gelar Acara Sumbang Kasih

Jelang Pentabisan Gedung Gereja Imanuel Dekai, Panitia Gelar Acara Sumbang Kasih

YAHUKIMO, SUARAPAPUA.com— Berbagai sumbangan warga jemaat dalam bantuk dana, barang maupun ternak untuk acara peresmian dan pentabisan gedung gereja Kingmi jemaat Imanuel Dekai Yahukimo terus dilakukan.

“Puji Tuhan hari ini kami bisa terima sumbangan kedua dari jemaat. Jadi sumbang pertama dengan kedua hari ini, babi hampir 300 ekor, uang dan Bama. Sumbangan Bama dari warga jemaat, uang bantu dari pemerintah sebesar 610 juta,” kata Geradus Wetapo, Ketua Panitia peresmian dan pentabisan gedung gereja Kingmi Papua jemaat Imanuel Dekai, Kamis (30/9/2021).

Baca Juga:  DKPP Periksa Dua Komisioner KPU Yahukimo Atas Dugaan Pelanggaran KEPP

Sumbangan serupa sebelumnya dilakukan pada pada 11 September 2021, di mana tersumbang dana sebesar Rp154 juta lebih, 250 ekor ternak babi dan satu ton beras. Sumbangan-sumbangan itu disumbangkan warga jemaat dari 13 klasis gereja Kingmi Papua wilayah Yahukimo.

Kata Wetapo, selain sumbangan-sumbangan, pihaknya juga akan menyelenggarakan sejumlah agenda kegiatan dalam waktu dekat.

Baca Juga:  Seorang Fotografer Asal Rusia Ditangkap Apkam di Paniai

“Sekarang ini kami ada laksanakan dua agenda, yaitu mengerjakan sisa bangunan, tetapi juga persiapan acara peresmian dan pentabisan gedung gereja,” jelasnya.

Ia lelau bersyukur karena semua kegiatan finishing dan perseiapan peresmian dan pentabisan berjalan dengan baik. Berharap hingga acara puncaknya juga berjalan dengan baik.

Geradus Heluka, gembala jemaat mengatakan, sumbangan-sumbangan itu disampaikan dalam bentuk barang, tetapi juga dalam bentuk laporan bahwa akan disumbangkan.

Baca Juga:  PMKRI Kecam Tindakan Biadap Oknum Anggota TNI Siksa Warga Sipil di Papua

Ia mengaku, laporan tahap kedua lebih lengkap dengan penambahan, dengan laporan awal dalam semua sumbangan.

“Selanjutnya panitia akan terima sumbangan dari masing masing denominasi gereja yang ada di Yahukimo, termasuk sumbangan dari undangan panitia. Namun kerja panitia seperti persiapan tempat bakar batu dan alat perlengkapan lainnya tetap berjalan,” katanya.

 

Pewarta: Ardi Bayage
Editor: Elisa Sekenyap

Terkini

Populer Minggu Ini:

Jurnalis Senior Ini Resmi Menjabat Komisaris PT KBI

0
Kendati sibuk dengan jabatan komisaris BUMN, dunia jurnalistik dan teater tak pernah benar-benar ia tinggalkan. Hingga kini, ia tetap berkontribusi sebagai penulis buku dan penulis artikel di berbagai platform media online.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.