Penerimaan 520 Mahasiswa Baru Yahukimo, Pemkab: Tahun 2022 Akan Renovasi Asrama

0
1057

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com— Lima ratus dua puluh mahasiswa baru terlibat dalam kegiatan pengenalan dan pembinaan Komunitas Pelajar Mahasiswa Yahukimo di aula Musium Expo Waena, kota Jayapura, Papua, Rabu (29/9/2021).

Sebanyak 520 mahasiswa itu terdiri dari mahasiswa angkatan tahun 2020 dan 2021.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Yahukimo Asso Balingga mewakili Bupati Yahukimo yang hadir dalam kegiatan itu meminta kepada mahasiswa di Jayapura agar fokus belajar di perguruan tinggi.

“Saya pesan para mahasiswa fokus untuk belajar untuk menguba kualitas masiswa bagi daerah kita. Mahasiswa harus terus berorganisasi dan di kampus. Kami bangga karena anak-anak Yahukimo ada di hampir semua organisasi besar,” tukasnya.

Baca Juga:  Pemkab Yahukimo Belum Seriusi Kebutuhan Penerangan di Kota Dekai

Ia juga mengatakan, bahwa pemerintah akan merenovasi setiap asrama Yahukimo, baik putra maupun putri yang ada di Jayapura. Termasuk asrama-asrama mahasiswa yang berada di luar dari Jayapura.

ads

“Jadi semua asrama di Jayapura, baik putra dan putri, di Jogja, di Manado dan di beberapa tempat yang tidak disebutkan akan direhap. Tapi bukan yang kontrakan, tetapi asrama aset milik Pemkab Yahukimo. Nanti tahun 2022 akan direnovasi semua,” pungkasnya.

Baca Juga:  Penyebutan Rumput Mei Dalam Festival di Wamena Mendapat Tanggapan Negatif

Yanis Soll, Ketua Komunitas KPMY periode 2021-2023, mengatakan mahasiswa baru yang dibina hari ini agar mereka mampu bersaing dalam dunia digital yang saat ini berkembang pesat.

“Mereka dibina di sini, dan mendapatkan di sini hal-hal yang sangat penting, supaya mereka dibimbing dan menerima materi-materi yang menjadi pandangan umum untuk berkembang lebih bagus ke depan,” kata Soll.

Hal ini dilakukan katanya agar mereka ini benar-benar dipersiapkan mulai dari tingkat mahasiswa hingga pada dunia kerja nanti, terutama dalam merubah potensi daerah.

Natalis Aspalek, ketua panitia penemaan anggota baru, mengatakan penerimaan mahasiswa baru ke dalam organisasi KPMY dilakukan agar mereka dilatih dasar-dasar organisasi dan kepemimpinan, terutama organisasi mahasiswa KPMY di kota studi Jayapura.

Baca Juga:  Vince Tebay, Perempuan Mee Pertama Raih Gelar Profesor

Dikatakan, anggota baru itu dibina untuk bersaing di eksternal kampus maupun di dunia kampus.

“Adik-adik yang diterima hari ini terproses secara organisasi dengan baik, kemudian terproses mereka bisa bersaing di dunia kampus maupun di organisasi-organisasi lainnya, supaya SDM Yahukimo bisa mampu bersaing dimana kita berada,” ujar Natalis.

 

 

Penulis : Atamus Kepno

Editor : Elisa Sekenyap

Artikel sebelumnyaJelang Pentabisan Gedung Gereja Imanuel Dekai, Panitia Gelar Acara Sumbang Kasih
Artikel berikutnyaBappeda Tolikara Gelar Monitoring Evaluasi Laporan Pembangunan 2021