Laporan WargaEdion Maleachi Kotouki Terpilih Pimpin IMAPA Bogor

Edion Maleachi Kotouki Terpilih Pimpin IMAPA Bogor

BOGOR, SUARAPAPUA.com — Edion Maleachi Kotouki terpilih sebagai ketua Ikatan Mahasiswa Papua (IMAPA) kota studi Bogor, Jawa Barat, periode 2021-2023, dalam musyawarah kerja (Musker) VII yang digelar pengurus IMAPA Bogor periode 2015-2018.

Musker VII dilaksanakan selama dua hari (16-17/10/2021) di aula asrama Papua, jalan Cibeureum Situ Leutik nomor 1, Babakan, kecamatan Dramaga, kabupaten Bogor.

Saat membuka secara resmi kegiatan Musker, Kukuh Galih Waskita, pembina IMAPA Bogor di hadapan 80-an mahasiswa Papua beserta simpatisan mengapresiasi panitia dan badan pengurus harian (BPH) lama yang berjuang hingga bisa selenggarakan Musker VII.

Waskita juga memotivasi mahasisw-mahasiswia serta para calon ketua untuk menyadari pentingnya berorganisasi dan bertekad membangkitkan IMAPA dengan sejumlah program kerja dalam kepengurusan baru.

Bernadus Rumpedai, ketua BPH IMAPA Bogor, dalam sambutannya meminta maaf kepada seluruh anggota karena Musker VII seharusnya sudah diadakan tahun 2018.

Rumpedai berpesan kepada calon kandidat yang terpilih agar mampu membawa organisasi IMAPA ke arah yang lebih baik.

Harapan sama dikemukakan Anike Kocu, ketua panitia Musker VII.

“Siapapun yang terpilih dalam Musker ini harus jadikan sebagai tempat kita semua belajar, dan tetap merangkul semua organisasi daerah yang ada di kota studi Bogor, seperti paguyuban Fakfak, IPMANAPADODE, dan lainnya,” kata Anike.

Adapun agenda Musker VII IMAPA Bogor, menyampaikan laporan pertanggungjawaban pengurus periode 2016-2018, membahas anggaran dasar/anggaran rumah tanggal (AD/ART), dan memilih ketua baru periode 2021-2023.

Dengan 47 orang pemilih dalam Musker VII, Edion Maleachi Kotouki unggul 16 suara dari tiga orang calon kandidat lain.

Dukungan kepada Edion tak terlepas dari visi misi dan program yang dibeberkan lebih meyakinkan pemilih yakni bertekad menjadikan IMAPA Bogor sebagai jembatan emas bagi mahasiswa Papua untuk tetap menjalin kekompakan dan solidaritas dalam membangun eksistensi IMAPA Bogor.

Terpilih sebagai ketua dengan suara mutlak, Edion Maleachi Kotouki menyampakan terima kasih kepada semua mahasiswa Papua di kota studi Bogor yang telah mempercayakan untuk memimpin organisasi selama satu periode mendatang.

“Saya menetapkan visi mewujudkan dan mempererat tali kebersamaan, kekompakan dan solidaritas dalam membangun eksistensi organisasi IMAPA Bogor,” ujarnya.

Selain mempererat tali persaudaraan, ia juga berkomitmen membangun rasa solidaritas dan lebih kompak diantara pengurus dan anggota organisasi mahasiswa Papua.

“IMAPA Bogor harus dijadikan sebagai tempat untuk kita menggali potensi dari setiap anak Papua,” ujar Kotouki.

Palentinus Tekege kepada suarapapua.com mengabarkan, kegiatan pemilihan ketua ikatan disaksikan seluruh pelajar dan mahasiswa Papua dan Papua Barat yang sedang mengenyam studi di Bogor. Hadir pula partisipan dan undangan.

“Proses pemilihan berlangsung secara demokratis dalam suasana aman hingga terakhir Musker VII IMAPA Bogor ditutup dengan doa oleh Anike Kocu,” jelas Tekege.

REDAKSI

Terkini

Populer Minggu Ini:

Partai Demokrat se-Papua Tengah Jaring Bakal Calon Kepala Daerah Jelang Pilkada...

0
Grace Ludiana Boikawai, kepala Bappiluda Partai Demokrat provinsi Papua Tengah, menambahkan, informasi teknis lainnya akan disampaikan panitia dan pengurus partai Demokrat di sekretariat pendaftaran masing-masing tingkatan.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.