Kapolres Ingatkan Anggota Bhabin Terdepan Melayani Masyarakat Jayawijaya

0
480

WAMENA, SUARAPAPUA.com — Kapolres Jayawijaya, AKBP Hesman S. Napitupulu mengimbau kepada seluruh jajarannya terutama Bhayangkara Pembina Kamtibmas (Bhabinkamtibmas) agar menjadi ujung tombak dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di kabupaten Jayawijaya.

Saat memberikan arahan kepada anggota Bhabinkamtibmas Polres Jayawijaya di Kanopi Satuan Binmas Polres Jayawijaya, Selasa (18/10/2022), Kapolres mengatakan hal itu sangat penting dalam rangka meningkatkan kembali kepercayaan publik yang belakangan ini menurun.

Kata Kapolres Jayawijaya, ujung tombak Kepolisian saat ini adalah Bhabinkamtibmas.

“Memang banyak kendala yang dihadapi, namun kita harus sadari bahwa Anda adalah ujung tombak Polres Jayawijaya,” ujarnya, dikutip dari rilis Humas Polres Jayawijaya.

Baca Juga:  Dua Anak Diterjang Peluru, Satu Tewas, Satu Kritis Dalam Konflik di Intan Jaya

Karena itu, Hesman Napitupulu minta anggota Bhabinkamtibmas harus lebih dekat dengan masyarakat yang ada di kampung binaan.

ads

“Di satu desa binaan kalian harus mengenal karakteristik wilayahnya. Dengan memastikan tokoh-tokoh yang berpengaruh. Saya harap kalian adalah mata dan telinga pimpinan dengan memberikan informasi kepada pimpinan agar dapat diambil langkah oleh pimpinan,” kata Kapolres.

Diakuinya, saat ini masyarakat belum menerima kehadiran polisi seperti kejadian di Wouma beberapa waktu lalu ada perlawanan saat bubarkan aktivitas perjudian Togel.

Baca Juga:  DKPP Periksa Dua Komisioner KPU Yahukimo Atas Dugaan Pelanggaran KEPP

Kendati ada kendala, Kapolres berharap, setiap anggota Bhabin harus bisa berinovasi dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab di wilayah binaan.

“Kalian ditunjuk untuk melayani masyarakat serta mampu menguasai Intel dasar dalam memberikan informasi sekecil apapun terkait timbulnya gangguan Kamtibmas. Kalian harus bisa merangkul masyarakat di kampung binaan dengan hadir langsung di kampung,” tegasnya.

Baca Juga:  Pencaker Palang Kantor Gubernur Papua Barat Daya

Kapolres Jayawijaya juga mengingatkan anggota Bhabin sering mengunjungi kampung binaannya. Karena, menurutnya, jika sudah dekat dengan masyarakat, tentu akan terbentuk hubungan emosional dan kedepan permasalahan yang terjadi di kampung bisa diselesaikan dengan baik.

“Kita ketahui saat ini, Polri sedang terpuruk, maka saya harap anggota Bhabin bisa meningkatkan kembali kepercayaan publik kepada kita karena kalian yang dapat bersentuhan langsung dengan masyarakat,” kata Kapolres sembari minta anggota Bhabin memahami tugasnya dengan segala keterbatasan.

Pewarta: Onoy Lokobal
Editor: Markus You

Artikel sebelumnyaDibuka Wabup Yahukimo, Turnamen Sepak Bola Rimba Cup 1 Diikuti 44 Tim
Artikel berikutnyaHadiri KMAN VI, Delegasi Papua Barat Bawa Sejumlah Aspirasi