Markas Polda Papua Tengah akan Dibangun di Kampung Karadiri II, Nabire Barat

0
1030

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan Mabes Polri meninjau lokasi pembangunan Markas Polda Papua Tengah di Kabupaten Nabire, pada Kamis (1/12/2022) kemarin. Lokasi pembangunan Mapolda Papua tengah berada di Kampung Karadiri II, Distrik Nabire Barat.

Ketua Tim Litbang Mabes Polri Kombes Endro Sulaksono saat meninjau meminta urusan administrasi dipercepat, salah satunya pembuatan plang.

Baca Juga:  Siswa SMKN 1 Paniai Lulus Dengan Nilai Memuaskan, Kepsek: Kami Bangga

“Agar secepatnya membuat plang dan dokumen sertifikat untuk keamanan dan kelengkapan administrasi,” Ketua Tim Litbang Polri Kombes Pol Endro Sulaksono, dalam keterangan tertulis, Jumat (2/12/2022) seperti dilansir tirto.id.

Nantinya Bagian Perencanaan harus membuahkan hasil kerja, seperti pembentukan pos polisi, kenaikan tipe polsek dan polresta.

“Karena Bagian Perencanaan tidak ada istirahat dalam pembenahan kesatuan maupun jajaran,” kata Endro.

ads
Baca Juga:  Seruan Damai Pemuda Katolik Paniai Pasca Situasi Bibida Mencekam

Usai itu tim beraudiensi dengan beberapa pejabat utama Pemda Kabupaten Nabire, Dewan Adat Papua Wilayah Meepago, dan tokoh masyarakat suku Dani, guna meminta dukungan mereka dalam pembentukan Polda Papua Tengah. Papua Tengah merupakan salah satu dari tiga provinsi baru di Tanah Cenderawasih.

Pembentukan daerah tersebut berdasarkan Undang-Undang Nomor 15 Tahun 2022. Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian meresmikan pembentukan provinsi Papua Tengah, Papua Selatan dan Papua Pegunungan, pada 11 November 2022.

Baca Juga:  Pemuda Adat Bersama Pemilik Dusun Tolak Perusahaan Ilegal di Kapiraya

REDAKSI

SUMBERTirto.id
Artikel sebelumnyaMenasse Bernard Taime: Sosialisasi Kampung Adat di Ifar Besar Tidak Tepat Sasaran 
Artikel berikutnyaBendera Bintang Kejora Dikibarkan di Kantor ULMWP Vanuatu