MultimediaBerita FotoBERITA FOTO: Miris! Banyak Aset Pemkab Tambrauw Terbengkalai

BERITA FOTO: Miris! Banyak Aset Pemkab Tambrauw Terbengkalai

SAUSAPOR, SUARAPAPUA.com — Menelan anggaran besar untuk tujuan baik, tetapi akhirnya tidak dipergunakan sesuai peruntukan awal. Sejumlah aset pemerintah pusat maupun daerah di kabupaten Tambrauw, provinsi Papua Barat, dibiarkan tanpa dirawat hingga terbengkalai tak terurus.

Semenjak pusat pemerintahan kabupaten Tambrauw dipindahkan dari Sausapor ke Fef pada Januari 2020, masih terdapat sejumlah aset di Sausapor yang tampak sangat tidak terawat. Terkesan sengaja dibiarkan begitu saja oleh pemilik bersama pengelola aset tersebut.

Baca Juga:  Pertamina Pastikan Stok Avtur Tersedia Selama Arus Balik Lebaran 2024

Pantauan suarapapua.com belum lama ini di distrik Sausapor, bekas ibu kota kabupaten Tambrauw, kantor-kantor yang masih ada berubah bak rumah hantu. Selain di sisi luar bangunan, dalam gedung juga terlihat rusak parah. Cat dinding terkelupas. Plafon bolong. Halaman perkantoran penuh dengan rumput liar.

Selain perkantoran, Speedboat milik Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sejak tahun 2020 dibiarkan tenggelam bersama dua buah motor tempel 150 PK di kali Warfaknik, kampung Emaus, distrik Sausapor. Sudah rongsok di pinggir kali Warfaknik. Dua buah motor tempel tak jelas keberadaannya.

Baca Juga:  Lalui Berbagai Masalah, KPU Kota Sorong Sukses Plenokan di Tingkat Provinsi

Sejumlah tractor mini yang dulu biasa digunakan untuk membajak tanah sudah “aman” dalam rerumputan. (*)

Pewarta: Reiner Brabar

Terkini

Populer Minggu Ini:

61 Tahun Aneksasi Bangsa Papua Telah Melahirkan Penindasan Secara Sistematis

0
“Kami mendesak tarik militer organik dan non organik dari tanah Papua dan hentikan operasi militer di atas tanah Papua. Cabut undang-undang Omnibus law, buka akses jurnalis asing dan nasional seluas-luasnya ke tanah Papua,” pungkasnya.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.