BeritaPertamina Pastikan Stok Avtur Tersedia Selama Arus Balik Lebaran 2024

Pertamina Pastikan Stok Avtur Tersedia Selama Arus Balik Lebaran 2024

Editor :
Elisa Sekenyap

SORONG, SUARAPAPUA.com— Edi Mangun, area manager Comm, Rel dan  CSR Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku bersama tim memastikan stok Avtur tetap aman selama arus balik lebaran 2024.

Edi, menyampaikan bahwa mereka menjamin stok avtur tetap tersedia  mengingat meningkatnya konsumsi avtur sebagai bahan bakar pesawat terbang meningkat pada puncak arus balik lebaran 2024 yang berlangsung pada tanggal 14 hingga 16 April 2024 dan dua minggu ke depan.

Ia pun mengungkapkan,permintaan avtur naik sebesar 6% dari konsumsi normal.Katanya, peningkatan penggunaan bahan bakar terjadi di bandara Sentani Jayapura, bandara Sultan Babullah Ternate, dan bandara Domine Eduard Ososk, Sorong.

Baca Juga:  Kondisi Kamtibmas di Papua Barat Daya Sedang Tidak Baik-baik Saja

“Untuk wilayah Papua Maluku sendiri ada peningkatan konsumsi avtur sebesar 6 persen di 3 wilayah yang dipicu oleh frekuensi pesawat terbang, yang menjadi salah satu pilihan pemudik”, ungkap Edi dalam pernyataannya, Senin (15/4/2024)

Selanjutnya, Edi menyebutkan, adanya peningkatan konsumsi avtur merupakan hal lumrah yang sering terjadi di masa arus balik Lebaran. Dengan demikian, Pertamina terus bersiaga menyediakan stok avtur agar tercukupi dalam memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Dari tahun ke tahun fenomenanya memang seperti ini, dan kami Pertamina tetap menyiagakan pasokan avtur karena hari ini arus balik masih terjadi, mengingat tidak lama lagi masyarakat sudah akan kembali beraktivitas setelah cuti bersama Idul Fitri 2024,”sebut dia.

Baca Juga:  Kapolres Sorong Kota Didesak Proses Hukum Pelaku Pengeroyokan Casis Polri

Selain itu,melalui tim Satgas RAFI 2024, ia pun memastikan stok dan distribusi avtur dalam kondisi aman dan lancar untuk wilayah Papua Maluku.

“Kami siap pastikan stok terjaga dan cukup untuk wilayah Papua Maluku. Ketahanan stok avtur aman hingga 30 hari ke depan,” kata Edi.

Katanya, tim Satgas RAFI 2024 akan terus bekerja hingga H+15 karena masih banyak pemudik yang belum kembali ke kota tujuan masing-masing. Gelombang arus balik masih akan terjadi pada akhir pekan ini serta pada pekan depan sejalan dengan masa berakhirnya liburan sekolah.

Baca Juga:  Kadis PUPR Sorsel Diduga Terlibat Politik Praktis, Obaja: Harus Dinonaktifkan

“Satgas RAFI 2024 akan terus bekerja melayani para pemudik baik melalui jalur udara maupun jalur darat, agar semua pemudik bisa menikmati perjalanannya dengan aman dan nyaman,”tuturnya.

Dengan adanya Satgas RAFI 2024, Pertamina berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat dalam memenuhi kebutuhan energi selama masa arus balik Lebaran 2024.

Terkini

Populer Minggu Ini:

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.