ADVERTORIALIntan Jaya BangkitSejumlah Catatan Selama Sebulan Setelah Menjabat Pj Bupati Intan Jaya

Sejumlah Catatan Selama Sebulan Setelah Menjabat Pj Bupati Intan Jaya

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Setelah dilantik 29 Desember 2022, ada sejumlah upaya telah ditempuh dan dilaksanakan oleh Penjabat Bupati Kabupaten Intan Jaya, Apolos Bagau, ST. Sejumlah tugas yang dipercayakan terus dilaksanakan.

Salah satu upaya yang sudah dan sedang diterapkan adalah mengaktifkan dan menjalankan roda pemerintahan sepenuhnya di Sugapa, ibu kota kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah.

Pengaktifan dan roda pemerintahan dijalankan di Sugapa merupakan salah satu tugas utama yang diberikan Menteri Dalam Negeri lewat Pj Gubernur Papua Tengah, Ribka Haluk. Berkatian dengan hal ini, roda pemerintahan sudah dijalankan sejak 9 Januari 2023.

Baca Juga:  Dukcapil Intan Jaya akan Lanjutkan Perekaman Data Penduduk di Tiga Distrik

Selain itu, Pj Bupati Intan Jaya juga diberikan catatan khusus untuk memulihkan kondisi Intan Jaya pasca konflik bersenjata.

Berkaitan dengan hal ini, Apolos Bagau telah menyampaikan komitmennya secara terbuka dan mengajak seluruh lapisan masyarakat Intan Jaya untuk turut bergandeng tangan meminimalisir konflik bersenjata.

Pj Bupati juga telah menyampaikan komitmennya untuk melanjutkan pembangunan kabupaten Intan Jaya. Berkaitan dengan hal ini, dirinya meminta dukungan dari segenap masyarakat Intan Jaya untuk mendukung upaya pembangunan selama menjabat sebagai Pj Bupati Intan Jaya.

Baca Juga:  Dukcapil Intan Jaya akan Lanjutkan Perekaman Data Penduduk di Tiga Distrik

Ia juga meminta dukungan kepada warga kabupaten Intan Jaya yang memiliki pandangan dan sikap yang berbeda dengan Negara agar turut mendukung pembangunan. Sehingga diharapkan agar pembangunan Intan Jaya bisa dilaksanakan dengan baik dan lancar.

Pj Bupati mengharapkan agar dengan adanya aktivitas pemerintahan dan dengan adanya seluruh ASN di lingkungan pemerintahan kabupaten Intan Jaya di Sugapa dapat mendorong pertumbungan ekonomi di tengah masyarakat. Sehingga ada proses jual dan beli antara ASN dan masyarakat yang dapat menunjang dan memperlancar ekonomi masyarakat.

Baca Juga:  Dukcapil Intan Jaya akan Lanjutkan Perekaman Data Penduduk di Tiga Distrik

Catatan lain yang juga tidak kalah pentingnya adalah Pj bupati mengharapkan agar ASN di lingkungan pemerintahan kabupaten Intan Jaya betul-betul bekerja dan melayani masyarakat di Sugapa.

Berkaitan dengan hal ini, Pj Bupati telah menetapkan agenda apel rutin pada setiap Hari Senin dan pada setiap hari Jumat di kantor Bupati. Selain apel bersama, Pj Bupati meminta agar seluruh ASN melakukan absen. [*/Adv]

Terkini

Populer Minggu Ini:

Ini Keputusan Berbagai Pihak Mengatasi Pertikaian Dua Kelompok Massa di Nabire

0
Pemerintah daerah sigap merespons kasus pertikaian dua kelompok massa di Wadio kampung Gerbang Sadu, distrik Nabire, Papua Tengah, yang terjadi akhir pekan lalu, dengan menggelar pertemuan dihadiri berbagai pihak terkait di aula Wicaksana Laghawa Mapolres Nabire, Senin (29/4/2024) sore.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.