ADVERTORIALIntan Jaya BangkitSejumlah Catatan Selama Sebulan Setelah Menjabat Pj Bupati Intan Jaya

Sejumlah Catatan Selama Sebulan Setelah Menjabat Pj Bupati Intan Jaya

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Setelah dilantik 29 Desember 2022, ada sejumlah upaya telah ditempuh dan dilaksanakan oleh Penjabat Bupati Kabupaten Intan Jaya, Apolos Bagau, ST. Sejumlah tugas yang dipercayakan terus dilaksanakan.

Salah satu upaya yang sudah dan sedang diterapkan adalah mengaktifkan dan menjalankan roda pemerintahan sepenuhnya di Sugapa, ibu kota kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah.

Pengaktifan dan roda pemerintahan dijalankan di Sugapa merupakan salah satu tugas utama yang diberikan Menteri Dalam Negeri lewat Pj Gubernur Papua Tengah, Ribka Haluk. Berkatian dengan hal ini, roda pemerintahan sudah dijalankan sejak 9 Januari 2023.

Baca Juga:  Ini Hasil Peserta yang Lulus Seleksi Administrasi Formasi K2 Kabupaten Intan Jaya

Selain itu, Pj Bupati Intan Jaya juga diberikan catatan khusus untuk memulihkan kondisi Intan Jaya pasca konflik bersenjata.

Berkaitan dengan hal ini, Apolos Bagau telah menyampaikan komitmennya secara terbuka dan mengajak seluruh lapisan masyarakat Intan Jaya untuk turut bergandeng tangan meminimalisir konflik bersenjata.

Pj Bupati juga telah menyampaikan komitmennya untuk melanjutkan pembangunan kabupaten Intan Jaya. Berkaitan dengan hal ini, dirinya meminta dukungan dari segenap masyarakat Intan Jaya untuk mendukung upaya pembangunan selama menjabat sebagai Pj Bupati Intan Jaya.

Baca Juga:  Hilangkan Rasa Takut, Pj Bupati dan Rombongan Jalan Kaki di Sekitar Kota Sugapa

Ia juga meminta dukungan kepada warga kabupaten Intan Jaya yang memiliki pandangan dan sikap yang berbeda dengan Negara agar turut mendukung pembangunan. Sehingga diharapkan agar pembangunan Intan Jaya bisa dilaksanakan dengan baik dan lancar.

Pj Bupati mengharapkan agar dengan adanya aktivitas pemerintahan dan dengan adanya seluruh ASN di lingkungan pemerintahan kabupaten Intan Jaya di Sugapa dapat mendorong pertumbungan ekonomi di tengah masyarakat. Sehingga ada proses jual dan beli antara ASN dan masyarakat yang dapat menunjang dan memperlancar ekonomi masyarakat.

Baca Juga:  Meningkatkan Kenyamanan Masyarakat, Pj Bupati Intan Jaya Kunjungi Pasar Borong Jualan Mama-mama

Catatan lain yang juga tidak kalah pentingnya adalah Pj bupati mengharapkan agar ASN di lingkungan pemerintahan kabupaten Intan Jaya betul-betul bekerja dan melayani masyarakat di Sugapa.

Berkaitan dengan hal ini, Pj Bupati telah menetapkan agenda apel rutin pada setiap Hari Senin dan pada setiap hari Jumat di kantor Bupati. Selain apel bersama, Pj Bupati meminta agar seluruh ASN melakukan absen. [*/Adv]

Terkini

Populer Minggu Ini:

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.