Tanah PapuaLa PagoIkut Ibadah Paskah, Bupati Yahukimo Letakkan Batu Pertama Gereja GIDI Antiokhia

Ikut Ibadah Paskah, Bupati Yahukimo Letakkan Batu Pertama Gereja GIDI Antiokhia

DEKAI, SUARAPAPUA.com — Didimus Yahuli, bupati kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan, mengikuti ibadah Paskah di Pos PI Gereja Injili Di Indonesia (GIDI) Jemaat Antiokhia Klasis Dekai Kota sekaligus melakukan peletakkan batu pertama, Jumat (7/4/2023).

“Bersamaan perayaan Paskah di Pos PI Antiokhia ini, kami meletakkan batu pertama pembangunan gedung gereja. Kami bantu uang 100 juta. Di sini mereka masih pakai tempat sementara untuk ibadah, dengan bahan bangunan sangat sederhana,” jelasnya usai ibadah.

Didimus berharap, panitia pembangunan dapat membenahi kebutuhan dasar untuk keberlangsungan pembangunan gedung gereja.

“Saya berharap mereka bisa membenahi dulu sementara itu supaya lebih baik dengan dana yang ada. Sudah saya sampaikan juga kepada pengurus jemaat bisa pastikan lokasi gerejanya, kemudian segera bentuk panitia dan mencari konsultan untuk gambar gedung gereja. Agar kalau gambar sudah ada, kami akan kerja sama dengan jemaat,” katanya.

Baca Juga:  Tragedi Penembakan Massa Aksi di Dekai 15 Maret 2022 Diminta Diungkap

Setelah itu semua dilalui, kata bupati Yahukimo, pihaknya akan melakukan komunikasi dengan pengurus gereja untuk tahapan pembangunan.

“Nanti kami komunikasi dengan pengurus Klasis maupun wilayah untuk kerja sama membangun jemaat. Daerahnya cukup strategis dan jumlah jemaat cukup banyak terutama anak-anak kecil. Tadi saya lihat anak-anak banyak. Setelah gedung gereja dibangun, nanti kami bangun PAUD lagi,” tuturnya.

Baca Juga:  Wapres RI dan Enam Pj Gubernur Tanah Papua Dikabarkan Hadiri Hut PI Lembah Balim

Di kesempatan sama, Didimus Yahuli atas nama pemerintah daerah mengucapkan selamat merayakan hari Paskah.

“Kepada seluruh masyarakat kabupaten Yahukimo baik yang ada di gunung maupun lembah, selamat merayakan Paskah,” ucap Didimus.

Sementara itu, Aminus Pahabol, bendahara wilayah gereja GIDI mengaku, Pos PI dibuka pada bulan Oktober melihat jemaat di lokasi tersebut banyak dan penduduknya padat.

“Pada perayaan Paskah ini kami bersyukur karena bapak bupati bisa meletakkan batu pertama pembangunan gedung gereja ini. Di Dekai sendiri ada 10 jemaat, tiga bakal jemaat dan satu Pos PI hari ini. Setelah peletakkan batu pertama ini, saya sebagai pengurus jemaat menyatakan Pos PI ini menjadi bakal jemaat,” kata Aminus.

Baca Juga:  PGGY Kebumikan Dua Jasad Pasca Ditembak Satgas ODC di Dekai

Yek Pahabol, panitia perayaan Paskah mengaku, dengan hadirnya Pos PI, jemaat dapat beribadah dengan mudah, tidak seperti sebelumnya harus berjalan ke gereja dalam kota di Dekai.

“Peletakkan batu pertama ini menandakan bahwa gedung gereja siap dibangun. Saya bersyukur sekaligus ucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah karena sudah hadir langsung. Semoga gedungnya dibantu juga dalam proses pembangunan nanti,” harap Yek.

REDAKSI

Terkini

Populer Minggu Ini:

Jurnalis Senior Ini Resmi Menjabat Komisaris PT KBI

0
Kendati sibuk dengan jabatan komisaris BUMN, dunia jurnalistik dan teater tak pernah benar-benar ia tinggalkan. Hingga kini, ia tetap berkontribusi sebagai penulis buku dan penulis artikel di berbagai platform media online.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.