BeritaMusyawarah Pelajar Mahasiswa Papua Cabang Tomohon Telah Memilih Pengurus Baru IMIPA

Musyawarah Pelajar Mahasiswa Papua Cabang Tomohon Telah Memilih Pengurus Baru IMIPA

AYAPURA, SUARAPAPUA.com— Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Indonesia Papua (IMIPA) Cabang Tomohon telah melaksanakan Musyawarah Umum Anggota (MUA) dengan lancar. Kegiatan MUA itu dilaksanakan di Asrama Cenderawasih XII Tomohon, Sulawesi Utara pada 26 Agustus 2023.

Musyawara umum tersebut dilakukan dengan mengusung tema ‘Jadikanlah Yesus Sebagai Teladan dalam Memimpin’.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Perwakilan Pengurus IMIPA Cabang Tomohon, Patimus  Asso, yang mana dihadiri oleh pengurus organisasi IMIPA Pusat, IMIPA Cabang Poli Kairagy, IMIPA Cabang Tondano dan pembina organisasi serta pengarah dan seluruh anggota IMIPA Cabang Tomohon.

Baca Juga:  KPU Papua Terpaksa Ambil Alih Pleno Tingkat Kota Jayapura

Ketua Panitia pelaksana musyawara, Hendrikus Sewas mengatakan proses pembentukan kepanitiaan musyawarah MUA, Ikatan Mahasiswa Indonesia papua (IMIPA) Cabang Tomohon-Sulut ini sejak surat keputusan dikeluarkan oleh pengurus IMIPA Cabang Tomohon Sulawesi Utara, pihaknya telah melakukan pembentukan panitia, yang akhirnya terbentuklah panitia MUA yang ke-XVII.

Sementara kegiatan musyawara sendiri kata Sewas, dilaksanakan sejak pagi hingga pada malam hari, di mana diawali dengan pembahasan AD/ART dan GBHO organisasi. Setelah itu dilanjutkan dengan prosesi pemilihan pengurus baru organisasi Ikatan Mahasiswa Indonesia Papua (IMIPA).

Nama-nama yang masuk dalam bursa pemilihan berdasarkan pengajuan peserta musyawara adalah Yeptnus Loho, Felikson Mabel, Dominggus Dogomo, Hubertus Hilapok, Selviana Kossay.

Baca Juga:  Peringatan IWD Menjadi Alarm Pergerakan Perempuan Kawal Segala Bentuk Diskriminasi Gender

Dari nama-nama yang diajukan, hanya Yeptinus Loho yang bersedia menjadi ketua IMIPA Cabang Tomohon. Sementara yang lainnya tidak bersedia karena alasan terbatasi oleh semester di bangku perkuliahan. Sedangkan, pengurus lainnya akan dilengkapi oleh ketua terpilih.

Pattimus Asso, yang merupakan pengurus demisioner IMIPA Cabang Tomohon menjelaskan tujuan utama diadakannya musyawara adalah untuk memupuk persaudaraan atau kekeluargaan dalam diri mahasiswa IMIPA Cabang Tomohon. Termasuk menjadikan IMIPA sebagai fondasi dalam penyadaran akan peran mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa, menerapkan sistem organisasi yang transparansi dan demokrasi.

Baca Juga:  57 Tahun Freeport Indonesia Berkarya

“Meningkatkan peran mahasiswa dalam pembangunan dan perkembangan yang terjadi. Mewujudkan mahasiswa yang peduli terhadap masyarakat. Optimalisasi dan eksistensi mahasiswa sebagai putra-putri harapan bangsa Papua,” ujar Asso.

Ia juga berpesan kepada pengurus terpilih agar jadikan Tuhan Yesus sebagai teladan dalam memimpin sesuai dengan tema yang diusung oleh panitia musyawara, dan selalu melaksanakan seluruh program organisasi IMIPA untuk mewujudkan moto IMIPA Cabang Tomohon yaitu, “Satukan Hati dan Pikiran untuk membangun tanah Papua.

Terkini

Populer Minggu Ini:

DKPP Periksa Dua Komisioner KPU Yahukimo Atas Dugaan Pelanggaran KEPP

0
“Aksi ini untuk mendukung sidang DKPP atas pengaduan Gerats Nepsan selaku peserta seleksi anggota KPU Yahukimo yang haknya dirugikan oleh Timsel pada tahun 2023. Dari semua tahapan pemilihan komisioner KPU hingga kinerjanya kami menilai tidak netral, sehingga kami yang peduli dengan demokrasi melakukan aksi di sini. Kami berharap ada putusan yang adil agar Pilkada besok diselenggarakan oleh komisioner yang netral,” kata Senat Worone Busub, koordinator lapangan.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.