Pontius Omoldoman, ketua caretaker GAMKI provinsi Papua Pegunungan menyerahkan SK kepada ketua caretaker GAMKI kabupaten Nduga, Abola Kogoya didampingi Wenis Telenggen dan beberapa pengurus lainnya. (Supplied for SP)
adv
loading...

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Abola Kogoya dan Wenis Telenggen ditunjuk sebagai ketua caretaker Dewan Perwakilan Cabang Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (DPC GAMKI) kabupaten Nduga, Papua Pegunungan.

Penunjukkan tersebut dibuktikan dengan penyerahan surat keputusan (SK) oleh Pontius Omoldoman, ketua caretaker GAMKI provinsi Papua Pegunungan, Sabtu (26/8/2023) di Wamena.

“Sampai hari ini GAMKI sudah hadir di delapan kabupaten. Ada lima kabupaten yang pengurus definitif, dua kabupaten masih karteker dan satu kabupaten lagi dalam tahap persiapan pelantikan,” jelasnya.

Baca Juga:  Kepala Dinas Pendidikan Dogiyai Tekankan Kerja Kolaborasi Demi Menyiapkan SDM Papua

Dengan hadirnya pengurus GAMKI di tingkat kabupaten, Pontius yakin akan terus mendorong semakin eksisnya GAMKI di provinsi Papua Pegunungan.

“Saya bersyukur sekaligus menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bung Abola dan Bung Wenis berserta seluruh pengurusnya yang telah bersedia untuk mengembang amanah untuk mengibarkan panji GAMKI di kabupaten Ndua,” kata Pontius.

ads

Pontius berpesan, “Setelah menerima SK karteker ini, kami minta mereka jalankan tugas hingga terbentuk pengurus definitif. Tetap berkoordinasi dengan DPD GAMKI Papua Pegunungan untuk mendorong terus berlanjutnya GAMKI ke arah yang lebih baik.”

Baca Juga:  Semua Pihak di Intan Jaya Sepakat Tolak Eksploitasi Blok Wabu dan Hentikan Pembangunan Patung Yesus

Pontius juga berharap, pengurus caretaker yang baru ditunjuk dapat menjalankan amanah organisasi sesuai tugas dan tanggung jawab yang dipercayakan.

“Tugas utama dari pengurus karteker adalah menyiapkan infrastruktur organisasi secara baik, melalui tanggung jawab utama melaksanakan konsolidasi kader untuk mendefinitifkan GAMKI kabupaten Nduga. GAMKI hadir di kabupaten Nduga agar menjadi mitra pemerintah, gereja maupun masyarakat dalam mewujudkan kemajuan pembangunan daerah sesuai tujuan utama kehadiran GAMKI di Indonesia,” harap Omoldoman.

Baca Juga:  Yayasan PNG Memfasilitasi Pendidikan Anak Berkebutuhan Khusus di Dogiyai

Dengan mendapat SK tersebut, Abola Kogoya, ketua caretaker DPC GAMKI kabupaten Nduga mengaku siap menjalankan amanah yang diberikan demi generasi masa depan Papua yang takut akan Tuhan.

“Saya dengan wakil hari ini sudah terima SK, jadi kami akan kerja sesuai arahan dari pegurus provinsi. Dan kami ucapkan terima kasih atas amanah ini,” kata Kogoya. []

Artikel sebelumnyaWarga Sipil di Dekai Jadi Sasaran Pasca Kontak Tembak TPNPB dan TNI/Polri
Artikel berikutnyaSurat Terbuka dari Pemilik Tanah Adat Wouma ke Wakil Presiden RI