BeritaOlahragaBungkam Persipal, Persipura Amankan Poin Penuh

Bungkam Persipal, Persipura Amankan Poin Penuh

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Sorak-sorai bergemuruh di seantero stadion Mandala Jayapura, Papua, Kamis (28/9/2023) sore, menyambut kemenangan yang dipersembahkan Gunansar Mandowen dan kawan-kawan atas tim tamu, Persipal Babel United.

Poin penuh mampu diamankan Persipura Jayapura dalam laga lanjutan Pegadaian Liga 2 Indonesia musim 2023/2024.

Berlangsung sengit sejak menit awal begitu wasit Eko Saputra meniup peluit pertanda laga dimulai, Persipal Babel United terus memberi perlawanan.

Baca Juga:  Ricardo Salampessy Ditunjuk Sebagai Pelatih Kepala Persipura

Tetapi, dewi fortuna lebih memihak tuan rumah. Pertandingan berakhir dengan kemenangan 3-1.

Duo penyerang Persipura menyumbangkan tiga gol ke gawang lawan.

Dua gol melalui striker asing, Enzo Nicolas Jacques Célestine. Gol pertama di babak pertama tepatnya menit 34, gol kedua Enzo pada menit 88 babak kedua. Dan, satu gol lainnya oleh Marinus Wanewar menit 45 babak pertama.

Baca Juga:  Skuat Persipura Awali Babak Play-off Degradasi Dengan Berat

Sedangkan, gol penghibur Laskar Tadulako –julukan Persipal Babel United– dicetak Afandi Pulu pada menit 57 babak kedua.

Kemenangan perdana anak-anak Mutiara Hitam di kandangnya sendiri menyudahi hasil seri dalam dua laga sebelumnya saat kontra Kalteng Putra dan Persiba Balikpapan.

Sukses raih tiga poin dalam laga sore ini turut memperbaiki peringkat sementara Persipura dari urutan 6 naik empat tangga ke urutan dua dibawah Kalteng Putra di pemuncak klasemen sementara Grup 4.

Baca Juga:  Jamu Kalteng Putra di Stadion Mandala, Ujian Terakhir Persipura

Dengan kemenangan ini jelas satu modal besar buat tim Mutiara Hitam menatap pertandingan selanjutnya.

Segera setelah ini, skuat besutan Tony Ho akan bertolak ke Manado, Sulawesi Utara, untuk melakoni laga tandang lawan Sulut United, Jumat (6/9/2023) pekan depan di stadion Klabat. []

Terkini

Populer Minggu Ini:

Hilirisasi Industri di Indonesia: Untung atau Buntung bagi Papua?

0
Pertanyaan bagi pemimpin negara yang sedang mendorong hilirisasi: apakah kebijakan hilirisasi memberikan untung atau buntung (rugi) bagi Papua?. Jika kita berkaca dari pengalaman selama ini, hasil kekayaan alam dikeruk secara besar-besaran dari Tanah Papua, tetapi tidak memberikan manfaat yang signifikan bagi masyarakat Papua.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.