ADVERTORIALIntan Jaya BangkitPj Bupati Intan Jaya Serahkan Bantuan untuk Konferensi GKII Daerah Homeyo

Pj Bupati Intan Jaya Serahkan Bantuan untuk Konferensi GKII Daerah Homeyo

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Pj Bupati Intan Jaya, Apolos Bagau, ST menghadiri kegiatan konferensi GKII daerah Homeyo, Senin (16/10/2023), sekaligus memberikan bantuan dari pemerintah kabupaten Intan Jaya dalam rangka mendukung suksesnya kegiatan tersebut serta pelayanan gereja GKII di daerah Homeyo.

Melalui siaran pers yang diterima suarapapua.com dijelaskan, saat menyerahkan bantuan kepada panitia penyelenggara konferensi GKII Daerah Homeyo, Pj Bupati menyampaikan agar jemaat tidak melihat besar kecilnya bantuan yang diberikan oleh pemerintah kabupaten Intan Jaya, tetapi harus dilihat sebagai bentuk dukungan dari pemerintah daerah untuk jemaat dan gereja yang ada di Homeyo, maupun secara keseluruhan yang ada di kabupaten Intan Jaya.

“Kami pemerintah daerah meminta agar jemaat gereja GKII Homeyo wilayah Pogapa tidak melihat besar kecilnya bantuan ini. Kami berharap agar bantuan yang kami serahkan ini dapat bermanfaat untuk mendukung terselenggaranya kegiatan konferensi ini,” kata Apolos Bagau di hadapan seluruh jemaat dan panitia yang hadir menerima kedatangan Pj Bupati Intan Jaya di lapangan terbang Pogapa, Senin (16/10/2023).

Baca Juga:  Masyarakat Sampaikan Harapan Mereka Saat Pj Bupati Intan Jaya Gelar Jalan Kaki di Sugapa

Pj Bupati menyampaikan kepada seluruh jemaat dan masyarakat di Homeyo agar membantu dan mendukung pemerintah melakukan pembangunan. Pj Bupati juga menyarankan masyarakat bersama pemuda Intan Jaya memberikan dukungan penuh kepada pemerintah untuk melanjutkan pembangunan.

“Lalu waktu saya membuka kegiatan konferensi Gereja GKII daerah Pagamba, pemuda Pagamba menyerahkan aspirasi kepada kami yang isinya adalah mendukung dan mempersilahkan pemerintah daerah untuk melakukan pembangunan. Maka itu, kami berharap supaya pemuda Intan Jaya di distrik Homeyo juga satu suara seperti yang disampaikan pemuda di Pagamba, distrik Biandoga. Supaya kita bersama-sama membangun daerah Intan Jaya yang kita cintai ini secara bersama-sama,” tuturnya berharap.

Baca Juga:  BNPB RI Tiba di Intan Jaya Tinjau Korban Bencana Alam

Lanjut Pj Bupati, pemerintah menghendaki dukungan penuh dari tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh perempuan, kepala suku, kepala desa serta pihak Gereja untuk menjaga Intan Jaya agar tetap aman. Dengan dukungan dari masyarakat, pemerintah dapat melibatkan seluruh komponen yang ada di kabupaten Intan Jaya agar bersama-sama menjaga situasi keamanan sebagai jaminan untuk melakukan pembangunan dan pelayanan publik.

Selain itu, Pj Bupati mengapresiasi sekaligus ucapkan terima kasih kepada pihak keamanan, baik Polri maupun TNI yang setia menjalankan tugas pengamanan yang selalu berusaha untuk menjaga keamanan di daerah Homeyo serta Intan Jaya umumnya.

“Kami meminta dukungan dari semua lapisan masyarakat. Supaya dengan dukungan penuh dari masyarakat berbagai elemen kita semua menjaga keamanan daerah dan melakukan pembangunan daerah menuju Intan Jaya yang lebih baik dan aman. Kami juga ucapkan terima kasih kepada pihak keamanan, TNI dan Polri yang selalu bersama masyarakat dan memberikan pelayanan dalam hal keamanan di wilayah kabupaten Intan Jaya,” tuturnya.

Baca Juga:  Dukung Konferensi GKII Daerah Sugapa, Pemkab Intan Jaya Hibahkan Bantuan Dana

Usai menerima bantuan dari pemerintah daerah, Titus Selegani, panitia konferensi GKII Daerah Homeyo, menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian Pemkab Intan Jaya yang dibuktikan dengan penyerahan bantuan langsung oleh penjabat bupati.

“Saya atas nama panitia dan seluruh jemaat menyampaikan terima kasih banyak kepada bapak penjabat bupati Intan Jaya yang sudah hadir dan membantu kami saat ini. Semoga karya dan pelayanan bapak serta langkah-langkah ke depan diberkati oleh Tuhan,” kata Selegani. (*/Adv)

Terkini

Populer Minggu Ini:

Hilirisasi Industri di Indonesia: Untung atau Buntung bagi Papua?

0
Pertanyaan bagi pemimpin negara yang sedang mendorong hilirisasi: apakah kebijakan hilirisasi memberikan untung atau buntung (rugi) bagi Papua?. Jika kita berkaca dari pengalaman selama ini, hasil kekayaan alam dikeruk secara besar-besaran dari Tanah Papua, tetapi tidak memberikan manfaat yang signifikan bagi masyarakat Papua.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.