ADVERTORIALIntan Jaya BangkitPj Bupati Intan Jaya Sidak dan Kunjungi Puskesmas Bilogai

Pj Bupati Intan Jaya Sidak dan Kunjungi Puskesmas Bilogai

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Penjabat Bupati kabupaten Intan Jaya, Apolos Bagau, ST melakukan inspeksi mendadak (sidak) sekaligus kunjungan kerja di Puskesmas Bilogai yang terletak di kampung Yokatapa, distrik Sugapa, kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah, Senin (16/10/2023).

Pada kesempatan ini, Pj Bupati bertemu dengan para tenaga kesehatan yang sedang melakukan persiapan penjemputan tim akreditasi yang akan tiba di Sugapa pada November 2023 mendatang dalam rangka akreditasi pelayanan Puskesmas.

Baca Juga:  Dukcapil Intan Jaya akan Lanjutkan Perekaman Data Penduduk di Tiga Distrik

“Setelah melakukan sidak ke kantor-kantor dinas dan badan, saya datang ke Puskesmas Bilogai dalam rangka sidak dan kunjungan. Saya bertemu dengan para tenaga kesehatan, juga kepala Puskesmas Bilogai,” jelasnya.

Penjabat bupati Intan Jaya, Apolos Bagau, ST, dan dr. Mirza Badawi, kepala Puskesmas Bilogai. (Kominfo Intan Jaya – SP)

Pj Bupati Intan Jaya mengharapkan agar proses renovasi bangunan Puskesmas yang sedang dikerjakan lebih cepat, sehingga pelayanan kepada masyarakat lebih optimal lagi.

Baca Juga:  Pemda Intan Jaya Umumkan Jadwal Pelaksanaan Tes CAT K2

“Saya harap proses renovasi yang sedang dikerjakan segera diselesaikan. Supaya pelayanan kepada masyarakat lebih baik lagi,” katanya didampingi kepala Puskesmas Bilogai, dr. Mirza Badawi di Puskesmas Bilogai.

Sementara itu, dr. Mirza Badawi mengucapkan terima kasih kepada Pj Bupati yang telah meluangkan waktu untuk berkunjung ke Puskesmas Bilogai.

Dokter Mirza menjelaskan, pada November mendatang, Puskesmas yang dipimpinnya akan dikunjungi tim akreditasi Puskesmas.

Baca Juga:  Pemda Intan Jaya Umumkan Jadwal Pelaksanaan Tes CAT K2

“Dalam rangka itu, sementara ini kami sedang melakukan persiapan dari bangunan maupun pelayanan. Sehingga kami berharap pada akrediatasi nanti kami mendapat poin yang lebih bagus,” harap Mirza. (*/Adv)

Terkini

Populer Minggu Ini:

20 Tahun Menanti, Suku Moi Siap Rebut Kursi Wali Kota Sorong

0
"Kami ingin membangun kota Sorong dalam bingkai semangat kebersamaan, sebab daerah ini multietnik dan agama. Kini saatnya kami suku Moi bertarung dalam proses pemilihan wali kota Sorong," ujar Silas Ongge Kalami.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.