BeritaOlahragaSore Ini di Cilacap, Mutiara Hitam Siap “Tombak” Hiu Selatan

Sore Ini di Cilacap, Mutiara Hitam Siap “Tombak” Hiu Selatan

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Tidak ada opsi lain kecuali harus mampu curi poin di kandang lawan. Itulah misi utama Persipura Jayapura tatkala bermain di kandang PSCS Cilacap, Jawa Tengah, sore ini, Jumat (12/1/2024).

Target menang diusung tim berjuluk Mutiara Hitam setelah pada laga sebelumnya kehilangan poin penuh lantaran ditahan imbang Persekat Tegal, Minggu (7/1/2024) di stadion Mandala, kota Jayapura, Papua.

Karena itu, sang jenderal sepak bola Indonesia yang tengah berjuang keras untuk bias bertahan di Liga 2 musim depan wajib menangkan laga away sore nanti di stadion Wijaya Kusuma Cilacap agar dapat memperbaiki peringkat di klasemen sementara Grup D.

Baca Juga:  PFA Cetak Sejarah Gemilang di Selangor Open Malaysia dan Piala Barati 2024

“Pertandingan pertama kita kehilangan poin, jadi harus kami tebus di kandang PSCS Cilacap,” ujar Ricardo Salampessy, pelatih kepala Persipura.

Ricardo memastikan jelang pertandingan lawan tim Hiu Selatan –julukan PSCS Cilacap, 24 pemain yang diboyong ke Cilacap dalam kondisi aman.

“Puji Tuhan, saat ini semua pemain kami dalam kondisi fit. Selama latihan juga berjalan baik. Anak-anak enjoy. Semua sudah siap. Kami siap lawan PSCS.”

Baca Juga:  Hajar Semen Padang 3-0, PSBS Biak Kunci Juara Liga 2

Tiga hari berada di Cilacap baginya sudah cukup buat Persipura maksimalkan persiapan tim demi memenuhi target tiga poin.

Diakui, laga lawan PSCS ini pertama kali sepanjang sejarah keikutsertaan Persipura di kompetisi nasional. Tentu ada sejumlah strategi diberikan ke pemainnya agar diterapkan di lapangan hijau. Apalagi tim besutan coach Jessi Mustamu dihuni para pemain muda berkualitas. Target menang pun telah diusung tuan rumah setelah di laga sebelumnya kalah dari Kalteng Putra.

Baca Juga:  Leg Kedua Sore Ini di Biak, Persiraja Siap Dipulangkan PSBS

Harapan para pemain Persipura sebagaimana diutarakan kapten Yustinus Pae, tetap menanti dukungan segenap pendukung agar targetnya terwujud tatkala bersua dengan PSCS.

“Target harus menang. Mohon dukungan dan doa dari seluruh masyarakat pendukung setia Persipura,” kata Tinus.

Laga sore ini akan berlangsung mulai Pukul 15.00 WIB atau Pukul 17.00 WIT.

Selepas pertandingan pembuka babak play-off degradasi Liga 2 musim 2023/2024, Persipura menempati urutan kedua dengan satu poin dibawah Kalteng Putra sebagai pemuncak klasemen sementara. []

Terkini

Populer Minggu Ini:

20 Tahun Menanti, Suku Moi Siap Rebut Kursi Wali Kota Sorong

0
"Kami ingin membangun kota Sorong dalam bingkai semangat kebersamaan, sebab daerah ini multietnik dan agama. Kini saatnya kami suku Moi bertarung dalam proses pemilihan wali kota Sorong," ujar Silas Ongge Kalami.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.