BeritaOlahragaSore Ini di Cilacap, Mutiara Hitam Siap “Tombak” Hiu Selatan

Sore Ini di Cilacap, Mutiara Hitam Siap “Tombak” Hiu Selatan

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Tidak ada opsi lain kecuali harus mampu curi poin di kandang lawan. Itulah misi utama Persipura Jayapura tatkala bermain di kandang PSCS Cilacap, Jawa Tengah, sore ini, Jumat (12/1/2024).

Target menang diusung tim berjuluk Mutiara Hitam setelah pada laga sebelumnya kehilangan poin penuh lantaran ditahan imbang Persekat Tegal, Minggu (7/1/2024) di stadion Mandala, kota Jayapura, Papua.

Karena itu, sang jenderal sepak bola Indonesia yang tengah berjuang keras untuk bias bertahan di Liga 2 musim depan wajib menangkan laga away sore nanti di stadion Wijaya Kusuma Cilacap agar dapat memperbaiki peringkat di klasemen sementara Grup D.

Baca Juga:  Jamu Kalteng Putra di Stadion Mandala, Ujian Terakhir Persipura

“Pertandingan pertama kita kehilangan poin, jadi harus kami tebus di kandang PSCS Cilacap,” ujar Ricardo Salampessy, pelatih kepala Persipura.

Ricardo memastikan jelang pertandingan lawan tim Hiu Selatan –julukan PSCS Cilacap, 24 pemain yang diboyong ke Cilacap dalam kondisi aman.

“Puji Tuhan, saat ini semua pemain kami dalam kondisi fit. Selama latihan juga berjalan baik. Anak-anak enjoy. Semua sudah siap. Kami siap lawan PSCS.”

Baca Juga:  PSBS Biak Pecahkan Sejarah: Laju ke Final Liga 2 Sekaligus Promosi Liga 1

Tiga hari berada di Cilacap baginya sudah cukup buat Persipura maksimalkan persiapan tim demi memenuhi target tiga poin.

Diakui, laga lawan PSCS ini pertama kali sepanjang sejarah keikutsertaan Persipura di kompetisi nasional. Tentu ada sejumlah strategi diberikan ke pemainnya agar diterapkan di lapangan hijau. Apalagi tim besutan coach Jessi Mustamu dihuni para pemain muda berkualitas. Target menang pun telah diusung tuan rumah setelah di laga sebelumnya kalah dari Kalteng Putra.

Baca Juga:  Ramai Rumakiek Beringas, Persipura Sikat Kalteng Putra 2-1

Harapan para pemain Persipura sebagaimana diutarakan kapten Yustinus Pae, tetap menanti dukungan segenap pendukung agar targetnya terwujud tatkala bersua dengan PSCS.

“Target harus menang. Mohon dukungan dan doa dari seluruh masyarakat pendukung setia Persipura,” kata Tinus.

Laga sore ini akan berlangsung mulai Pukul 15.00 WIB atau Pukul 17.00 WIT.

Selepas pertandingan pembuka babak play-off degradasi Liga 2 musim 2023/2024, Persipura menempati urutan kedua dengan satu poin dibawah Kalteng Putra sebagai pemuncak klasemen sementara. []

Terkini

Populer Minggu Ini:

Warga Vanuatu Minta Perlakuan Adil Saat Dirawat di VCH

0
“Oleh karena itu, pemerintah harus memperhatikan keadaan anak ini terlepas dari pulau asal atau provinsi tempat tinggalnya,” kata Anne Pakoa, aktivis Hak Asasi Manusia.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.