TPNPB Kodap IV Sorong Raya Mengklaim Tembak Mati Satu Anggota TNI dan Polri

0
417

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com— Manajemen Markas Pusat Komando Nasional Tentara Pembebasan Nasioal Papua Barat (TPNPB) Organisasi Papua Merdeka (OPM) Kodap IV Sorong Raya Maybrat menyatakan aparat TNI dan Polri pada 25 Januari 2024 menyerang markas TPNPB Kodap IV Sorong Raya Maybrat.

“Kami telah terima laporan resmi dari Komandan Operasi TPNPB Kodap IV Sorong Raya-Maybrat Mayor Arnoldus Yancen Kocu bahwa aparat militer Indonesia telah melakukan serangan di markas pertahanan wakil Panglima Kodap IV Sorong Raya Maybrat menggunakan bom mortir dan hancurkan lima rumah,” jelas Sebby Sambom, Jubir TPNPB dari Markas Komando TPNPB pada, Minggu (28/1/2024).

Baca Juga:  TPNPB: Danramil Aradide Ditembak Karena Melakukan Aktivitas Mata-Mata

Ia menyatakan, walaupun diserang, pihak TPNPB Kodap IV Sorong Raya Maybrat melakukan serangan balik dan menembak mati satu anggota TNI dan Polri.

“Kejadian ini langsung dilaporkan oleh Komandan Operasi TPNPB Kodap IV  Sorong Raya Maybat Mayor Arnoldus Yancen Kocu melalui telepon kepada Manajemen Markas Pusat Komnas TPNPB pada malam 27 Januari 2024.”

Baca Juga:  TPNPB Mengaku Membakar Gedung Sekolah di Pogapa Karena Dijadikan Markas TNI-Polri

“Kejadian itu terjadi pada hari Kamis 25 Januari 2024 tepat pukul 16:00 (4 sore). Dalam serangan ini pihak militer Indonesia menggunakan bom mortir dan menghancurkan lima buah rumah dan rumah-rumah itu rusak total, tetapi dari pihak kami tidak ada yang korban. Kami balik tembak mati satu anggota TNI dan Polri,” kata Sebby.

ads
Baca Juga:  Sebby Sambom: Serangan Aparat TNI-Polri Selama Tiga Hari di Nduga Membahayakan Nyawa Pilot Philips
Artikel sebelumnyaKalsakau Mengisyaratkan Mosi Tidak Percaya Terhadap Charlot Salwai
Artikel berikutnyaDari Hasil Jual Daun Singkong Hingga Raih Magister Pendidikan di UKSW