FJPI Papua Menyalurkan Buku Bacaan Kepada Anak-Anak di Pasar Mama Papua

0
3127

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Memperingati hari anak Nasional di Indonesia yang ke 35 tahun, Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI) Papua menyalurkan buku bacaan kepada anak-anak dari mama-mama Papua di Pasar mama-mama Papua, Kota Jayapura, Rabu (23/7/2019).

Ketua FJPI Provinsi Papua, Yuliana Lantipo mengakuai, kehidupan anak-anak di pasar mama-mama Papua menjadi pemandangan umum dan mereka bukan pedagang.

Oleh sebabnya katanya, pihaknya terpanggil untuk menyalurkan buku-buku ini sebagai bagian dari dukungan kepada mereka untuk membaca dan terus membaca.

Baca Juga:  Jawaban Anggota DPRP Saat Terima Aspirasi FMRPAM di Gapura Uncen

Lantipo lalu mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah berbagi buku, boneka atau kelengkapan sekolah lainnya untuk anak-anak di pasar mama-mama Papua agar mereka bisa melakukan proses belajar mengajar.

“Kami juga berterima kasih kepada Pak Bupati Jayawijaya dan semua pihak yang sudah memberikan donasi dan kami bisa salurkan hari ini.

ads

“Ini kita lakukan karena awalnya mendengar informasi kebutuhan 200 kamus bahasa Inggris-Indonesia, Indonesia-Inggris. Akhirnya atas sumbangan rekan-rekan wartawan dan Bupati Jayawijaya, hari ini kita serahkan langsung,” jelas Lantipo.

Baca Juga:  Freeport Indonesia Dukung Pengentasan Penyakit TB di Kabupaten Mimika

Pendeta Naomi  Selan, penanggung jawab bimbingan belajar anak-anak di pasar Mama Papua mengakui senang dan berterima kasih kepada semua pihak yang menyumbangkannya.

Pdt.Naomi menjelaskan bahwa apa yang dilakukan pihaknya di pasar Mama Papua terbilang cukup lama.

“Karena kebutuhan kami banyak terakhir kelompok ini sempat menggalang kebutuhan kamus berbahasa Inggris. Kami senang sekali dengan kedatangan kakak-kakak jurnalis  untuk berbagi dengan kami. Semoga  mimpi anak anak ini bisa terwujud,” terangnya.

Baca Juga:  Media Sangat Penting, Beginilah Tembakan Pertama Asosiasi Wartawan Papua

Untuk diketahui, jumlah anak-anak yang belajar di gedung pasar mama-mama Papua di lante 3 berjumlah 300 anak, dan ada 20-30 relawan yang selalu meluangkan waktu untuk mengajar para anak-anak ini.

Pewarta: Ardi Bayage

Editor: Elisa Sekenyap

Artikel sebelumnyaSepaham Klarifikasi Pemberitaan SP Mengenai Dukungan Laurenzius Kadepa Pimpin DPRP
Artikel berikutnyaWarga Dekai Dilarang Main Bola di Bandara