Sepaham Klarifikasi Pemberitaan SP Mengenai Dukungan Laurenzius Kadepa Pimpin DPRP

0
2162

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Nelius Wenda, Koordinator Serikat Perjuangan Mahasiswa Papua (Sepaham) mengklarifikasi pemberitaan Suara Papua edisi 19 Juli 2019 dengan judul, “Kadepa: Kita Harus Tunggu Putusan MK“.

Menurutnya, pemberitaan yang isinya mendukung Laurenzius Kadepa memimpin lembaga DPRP Papua tidak sesuai dengan konteks yang disampaikan dirinya pada waktu itu.

Baca Juga:  Jelang Idul Fitri, Pertamina Monitor Kesiapan Layanan Avtur di Terminal Sentani

“Kami tidak pernah menyampaikan mendukung seseorang untuk memimpin DPRP. Kami Sepaham tergabung dari beberapa organisasi, sehingga apa yang diberitakan tidak pernah diucapkan,” kata Wenda di Jayapura, Rabu (24/7/2019).

Dikatakan, lembaga DPRP adalah lembaga perwakilan rakyat yang bisa dipimpin oleh orang Papua yang layak, sehingga pemberitaan mendukung salah satu kandidat tidak benar dan tidak pernah diucapkan.

Baca Juga:  KPU Papua Terpaksa Ambil Alih Pleno Tingkat Kota Jayapura

“Jadi pemimpin Papua siapa saja terpilih atau ditunjuk untuk menduduki jabatan sebagai perwakilan rakyat, itulah pemimpin kita. Kita tidak mendukung hanya ini dan itu karena semuanya orang Papua.”

ads

Oleh sebab itu, ia menyampaikan kepada seluruh masyarakat dan seluruh organisasi pergerakan agar memaklumi kekeliruan pemberitaan ini.

Kepada Suara Papua kata Wenda agar pemberitaan edisi 19 Juli 2019 dengan judul, Kadepa: Kita Harus Tunggu Putusan MK yang menjelaskan soal “dukungan kepada Laurenzius Kadepa pimpin DPRP” diperbaiki, karena tidak sesuai dengan konteks yang disampaikan.

Baca Juga:  Penolakan Memori Banding, Gobay: Majelis Hakim PTTUN Manado Tidak Mengerti Konteks Papua

“Jadi pemberitaan itu tolong diperbaiki,” tukas Wenda.

Pewarta: Ardi Bayage

EditorL Elisa Sekenyap

Artikel sebelumnyaAMP Kota Ambon Gelar Diskusi “Alasan Papua Merdeka”
Artikel berikutnyaFJPI Papua Menyalurkan Buku Bacaan Kepada Anak-Anak di Pasar Mama Papua