ArsipSocratez Sofyan Yoman Kembali Terpilih Menjadi Ketum PGBP

Socratez Sofyan Yoman Kembali Terpilih Menjadi Ketum PGBP

Rabu 2012-12-12 16:17:15

PAPUAN, Wamena — Melalui pemilihan yang sangat alot dan melelahkan, malam tadi, Kamis (13/12), sekitar pukul 08.40 WIT, Pdt. Duma Socratez Sofyan Yoman kembali terpilih menjadi Ketua Umum Persekutuan Gereja-gereja Baptis (PGBP) Papua untuk periode 2012-2017 mengalahkan salah satu pesaingnya, Pdt. Yermias Yanengga.

Dari 265 suara sah, Yoman yang telah dua periode menjabat sebagai Ketua Umum PGBP mendapatkan suara sebanyak 263 suara, sedangkan pesaingnya, Yermias Yanengga hanya mendapat 2 suara.

 

Dalam sambutannya usai ditetapkan sebagai Ketum PGBP, Yoman menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh umat Tuhan yang telah memberikan dukungan dan telah memilih dirinya.

“Saya sebagai ketua terpilih telah diberikan kepercayaan yang sangat luar biasa, dan kepercayaan bisa dikatakan 100 persen.

Ini kepercayaan besar dan beban yang besar untuk saya. Saya mengerti dan sadar, ada pergumulan besar yang dihadapi jemaat Baptis dan umat Tuhan di tanah Papua, mari kita sama-sama kerja lima tahun kedepan,” ucap Yoman dalam sambutannya.

Sidang yang diketuai oleh Pdt. Mauri Kogoya, dengan Sekertaris merangkap anggota Pdt. Biriur Kogoya, dan Mesak Wakerkwa, juga telah meminta Yoman untuk dapat menyusun pengurus yang baru untuk periode 2012-2012 malam ini, dan akan dilantik besok, Jumat (14/12).

OKTOVIANUS POGAU

Terkini

Populer Minggu Ini:

HRM Melaporkan Terjadi Pengungsian Internal di Paniai

0
Pengungsian internal baru-baru ini dilaporkan dari desa Komopai, Iyobada, Tegougi, Pasir Putih, Keneugi, dan Iteuwo. Para pengungsi mencari perlindungan di kota Madi dan Enarotali. Beberapa pengungsi dilaporkan pergi ke kabupaten tetangga yakni, Dogiyai, Deiyai, dan Nabire.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.