Selangkah Menuju Juara, Persipura Memilih Fokus

0
1924
Selebrasi pemain Persipura ketika Richardinho mencetak gol ke gawang Bhayangkara FC di Stadion Mandala Jayapura. (jawapos.com)
adv
loading...

JAKARTA, SUARAPAPUA.com— Pada laga ke-33 Kompetisi Torabika Soccer Cup (TSC) A 2016 yang berlangsung ketat pada Minggu (11/12/2016) sore, Persipura kembali memantapkan posisinya di puncak klasmen.

Hasil itu didapat setelah skuad Mutiara Hitam berhasil mencuri angka sempurna atas tuan rumah Gresik United di stadion Petrokimia, dengan skor telak 3-0.

Gol pembuka mutiara hitam terjadi begitu cepat lewat kaki gelandang anyar Imanuel Wanggai pada menit ke-4. Sedangkan dua gol lainnya disumbang  Osvaldo Haay pada menit ke-62 dan Edward Wilson pada menit ke-70.

Kemenangan itu membuat persipura mengumpulkan nilai 65 poin dari 33 pertandingan.

Baca Juga:  PSBS Biak Pecahkan Sejarah: Laju ke Final Liga 2 Sekaligus Promosi Liga 1

Sedangkan Arema Cronus yang juga adalah kandidat kuat calon juara terus menempul ketat persipura diposisi kedua.

ads

Namun sayangnya Arema harus terpaut dua angka dari Persipura karena hanya mampu bermain imbang 2-2 dengan tuan rumah Pusamania Borneo FC, Minggu (11/12/2016) malam.

Atas hasil seri itu, Arema berhasil mengumpulkan 63 poin dari 33 pertandingan yang sudah dilakoninya.

Kendati demikian, Arema tetap memiliki peluang untuk juara karena kedua tim masih harus menjalani satu sisa pertandingan terakhir untuk menutup kompetisi ini.

Melihat itu, pelatih Persipura Angle Alfredo Vera, di kompas TV, mengatakan tetap fokus untuk menuntaskan sisa pertandingan dengan hasil maksimal.

Baca Juga:  PFA Cetak Sejarah Gemilang di Selangor Open Malaysia dan Piala Barati 2024

“Saya senang, tim selangkah lagi akan bisa mewujudkan gelar juara bagi masyarakat Papua. Namun, kami tak ingin terlena sebab Arema juga masih punya peluang untuk itu,” ucap pelatih Persipura Angel Alfredo Vera selepas pertandingan, Minggu (11/12/2016).

“Saya ingin, para pemain Persipura tetap fokus menatap pertandingan terakhir lawan PSM, tanpa melihat apa pun hasil yang bakal diraih Arema pada pertandingan sisa mereka,” ujar dia.

Pada laga terakhir itu, Arema bakal menghadapi Persib Bandung. Sementara, Persipura bakal menjamu PSM Makassar. Kedua pertandingan tersebut akan dihelat pada Minggu, 18 Desember mendatang.

Baca Juga:  Manajer RANS FC Kembali Merumput, Kok Bisa?

Jika Arema ingin menjuarai ISC A 2016, mereka harus memenangi pertandingan kontra Persib. Artinya, dalam skenario tersebut, Persipura harus kalah dari PSM Makassar.

Jika Persipura berhasil bermain imbang saja dengan PSM Makassar, mereka akan menjadi juara ISC A 2016. Pasalnya, walau Arema menang, kedua tim bakal memiliki nilai sama 66, tapi Persipura memiliki catatan head to head yang lebih bagus ketimbang Arema.

Pewarta: Stevanus Yogi

Editor: Arnold Belau

Artikel sebelumnyaHUT Ke-5 Suara Papua, Diharapkan Konsisten Suarakan Suara Kaum Tak Bersuara
Artikel berikutnyaFoto: Ribuan Rakyat Papua Duduki Kantor DPRD Jayawijaya