Foto: Banyak Anak Usia Dini di Werbes Butuh Perhatian Pemkab Tambrauw

0
204

SAUSAPOR, SUARAPAPUA.com — Werbes adalah salah satu kampung yang berada di Kabupaten Tambrauw, provinsi Papua Barat. Kampung ini terletak di bagian pesisir. Jarak antara kampung Werbes dan ibukota kabupaten tidak jauh.

Meskipun jaraknya dekat, masih banyak fasilitas yang harus diperhatikan oleh pemerintah setempat. Antara lain perumahan milik masyarakat. Serta sarana bangunan sekolah di kampung setempat harus mendapat perhatian yang serius.

Dari pantauan di lapangan, kondisinya memang cukup serius untuk mendapat perhatian dari Pemkab Tambrauw. Salah satunya adalah sarana untuk anak-anak sekolah usia dini.

Kebanyakan dari mereka adalah anak yatim piatu yang diasuh oleh pihak Gereja setempat. Mereka ditampung di panti asuhan Werbes. Kisaran jumlah mereka saat ini ada sekitar 22 anak.

Kabupaten Tambrauw dimekarkan setelah Undang-Undang Republik Indonesia Tahun 2008 Nomor 56 dengan perubahan Pasal 3 ayat (1) sesuai Keputusan Mahkamah Konstitusi RI Nomor 127/PUU-VII/2009. Berdiri sebagai kabupaten secara resmi pada 26 November 2008.


Pewarta: Ley Hay