OMK Diminta Memajukan Pendidikan

0
67

WAMENA, SUARAPAPUA.com — Irjen Pol Boy Rafli Amar, Kapolda Papua dalam arahannya saat menghadiri kegiatan Orang Muda Katolik (OMK) se-Pegunungan Tengah Papua di Paroki Kristus Penebus, Telnyapuke Hepuba, Wamena berharap, pemuda Katolik mesti memperjuangkan dan memajukan pendidikan di wilayah Kabupaten Jayawijaya dan pegunungan tengah Papua.

Karena menurutnya, melalui pendidikan semua hal dapat berubah dan dapat terlepas dari ketertinggalan. Termasuk ia mengajak OMK agar dapat berani bebas dari narkoba.

“Karena pemuda memiliki kesempatan untuk mengisi pembangunan, sehingga pemuda harus membekali diri dengan hal-hal positif. Disayangkan, tentunya kepolisian berduka dan sedih jika ada anak muda yang masuk penjara,” kata Kapolda kepada 800 OMK di wilayah ini, Sabtu (17//6/2017).

- Event -
Festival Film Papua

Kapolda juga berharap peran pemuda untuk dapat membantu kepolisian dan memerangi tindak kejahatan di tengah masyarakat, seperti pencurian, pemerkosaan, Miras serta kejahatan lainnya di wilayah hukum Polda Papua.

Mayjen TNI George Elnadus Supit, Pangdam XVII/Cenderawasih, mengajak agar OMK dapat bersaing secara sehat dan positif dengan berlandaskan pada kejujuran dan niat keras saling membahu dan mendukung pembangunan.

“Saya harap kemajuan pemuda tidak terlepas dari peran orang tua untuk memberikan arahan yang baik, tetapi bagi pemuda juga harus mempunyai sikap yang baik untuk merubah daerahnya, terutama di Papua,” pungkas Pangdam.

 

Pewarta: Elisa Sekenyap