ArsipAsisten Pelatih Persipura Minta Manajemen Perbaharui Kontrak Pemain

Asisten Pelatih Persipura Minta Manajemen Perbaharui Kontrak Pemain

Selasa 2014-11-18 13:21:15

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Asisten pelatih Persipura Jayapura, Chris Leo Yarangga, meminta manajemen klub berjuluk Mutiara Hitam segera mengikat kontrak para pemain Persipura agar tidak diambil oleh klub lainnya di Indonesia Super League (ISL).

Pernyataan ini disampaikan Chris menyusul berkembangnya rumor bahwa sejumlah pemain tim yang bermarkas di Stadion Mandala, Kota Jayapura, itu tengah menjadi incaran beberapa klub ISL, termasuk Arema Cronous, yang tertarik dengan pemain sayap kiri Ruben Karel Sanadi.

Menurut Chris, Ruben Sanadi merupakan pemain masa depan Persipura selain pemain lainnya yang memiliki kemampuan dan gaya bermain yang sangat bagus. Karena itu, wajar saja jika ada klub seperti Arema tertarik menggunakan jasanya.

"Namun, saya tahu karakter anak-anak Persipura, mereka sering minta pandangan dan pendapat tentang sepak bola. Termasuk Ruben Sanadi," katanya seperti ditulis kompas.com, sore ini.

Chris Leo Yarangga yang juga terdaftar sebagai karyawan Bank Papua itu mengatakan, bahwa di Persipura, kebutuhan apa pun para pemain dan pelatih selalu dipenuhi oleh manajemen.

"Sehingga saya selalu sampaikan ke mereka (pemain Persipura), kurang apa lagi. Semua permintaan dan kebutuhan sudah dipenuhi, tinggal bermain dan mewujudkan prestasi bagi pribadi dan tim," katanya.

Mantan penyerang Persipura era Ritham Madubun ini berharap agar manajemen bisa segera menentukan nasib para pemain secepatnya.

 

"Mana yang dipertahankan dan mana yang mau dilepas. Ini juga harus diperhitungkan secara matang untuk kebaikkan tim," katanya.

Secara terpisah, pelatih Suharno, yang diklaim oleh manajemen Arema telah diperpanjang kontraknya hingga musim depan, berpendapat bahwa Ruben Sanadi merupakan salah satu pemain sayap kiri yang bagus.

"Saya lihat Ruben memang bagus, jadi wajar kalau dia diincar Arema," kata Suharno.

Sebelumnya, Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tommy Mano mengatakan, dalam waktu dekat akan lebih fokus pada pembenahan pemain ketimbang mendatangkan pelatih baru.

Editor: Oktovianus Pogau

MARSELINO TEKEGE

Terkini

Populer Minggu Ini:

Warga Vanuatu Minta Perlakuan Adil Saat Dirawat di VCH

0
“Oleh karena itu, pemerintah harus memperhatikan keadaan anak ini terlepas dari pulau asal atau provinsi tempat tinggalnya,” kata Anne Pakoa, aktivis Hak Asasi Manusia.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.