ArsipKOMISI Rencanakan Pertemuan Dengan Pemda Intan Jaya

KOMISI Rencanakan Pertemuan Dengan Pemda Intan Jaya

Rabu 2013-02-27 14:35:45

PAPUAN, Jayapura— Komunitas Mahasiswa Independen Somatua Intan Jaya (KOMISI) punya dua agenda yang akan dilaksanakan pada tahun 2013, melakukan pertemuan dengan pemerintah daerah kabupaten Intan Jaya dan melakukan sosialisasi tahap ke-3 untuk penyelamatan alam Intan Jaya.

Hal ini dikatakan oleh ketua panitia peringatan HUT ke-3 KOMISI, Ormis Zonggonau, ketika ditemui suarapapua.com, di Asrama Buper, usai merayakan HUT KOMISI, pada Sabtu (24/2/2013) lalu.

“Jika tidak ada halangan, audience dengan pemda akan dilakukan pada bulan Mei mendatang," ujar Ormiz.

Kemudian, KOMIS juga akan melakukan sosialisasi tahap ke-3, yakni pada bulan Juli – Agustus 2013, dan berikutnya lagi Desember- Januari 2014.

"Sosialisasi merupakan rutinitas yang kami lakukan setiap bulan-bulan tersebut, tujuan agar masyarakat Intan Jaya dapat mengerti tentang alam, hutan, maupun dampak-dampak investasi yang ada nantinya,"  ujar Ormiz.

Sementara itu, salah satu pengurus KOMISI, Rufinus Japugau yang ditemui media ini di tempat yang sama mengatakan, KOMISI baru berumur 3 tahun, belum seberapa yang dibuat sesuai dengan visi dan misi  "menyelamatkan manusia dan alam Intan Jaya".

"Kami meminta dukungan dari semua pihak, termasuk teman-teman mahasiswa Intan Jaya yang ada di seluruh kota study yang tersebar di seluruh Indonesia, karena misi menyelamatkan manusia dan alam Intan Jaya sangat besar dan tentu sangat berat,” Kata Japugau.

Ormis selaku panitia penyelanggara acara HUT KOMISI juga menyampaikan ucapan terima kasih atas semua pihak yang telah membantu KOMISI selama acara berlangsung, juga sejak KOMISI didirikan.

"Terlebih pemerintah daerah Intan Jaya. Dan untuk kedepan kami mohon dukungan dan bantuan berupa apa saja dari pemerintah agar semua program kerja dari KOMISI bisa dijalankan,” tambahnya.

Ormiz juga berpesan kepada semua anggota KOMISI yang ada di Jayupura, maupun di Manokwari untuk tidak mudah patah semangat demi menyelamatkan manusia dan alam Intan Jaya seperti misi mulia KOMISI.

KOMISI didirikan pada tanggal 24 Februari tahun 2011, oleh mahaiswa Intan Jaya yang mengenyam pendidikan di Jayapura dan Manokwari, Papua Barat, dengan tujuan untuk memproteksi manusia dan alam Intan Jaya.

ARNOLD BELAU

Terkini

Populer Minggu Ini:

Heboh! Banyak Bangkai Babi di Mimika Dibuang ke Aliran Sungai

0
“Kami temukan empat ekor babi mati dibuang di kali pindah-pindah. Terus, di tempat lain juga ada dua bangkai babi. Orang buang sembarang karena mungkin tidak ada lahan untuk kuburkan,” katanya.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.