ArsipPenemuan Misteri Tembok Panjang di Bawah Laut Papua

Penemuan Misteri Tembok Panjang di Bawah Laut Papua

Selasa 2014-11-18 11:31:45

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Papua adalah sebuah provinsi terluas di Indonesia dengan luas 808.105 Km persegi yang termasuk pulau terbesar kedua di dunia. Baru-baru kita dikejutkan dengan misteri penemuan tembok panjang di bawah laut Papua bagian Utara dengan ukuran panjang 110 KM, ketinggian 1860 meter dan lebar 1700 meter.

Pulau Papua dengan keaneka ragaman alamnya yang masih alami ternyata menyimpan sejuta Misteri yang sangat menakjubkan dengan ditemukannya sebuah Tembok Lurus di lepas pantai bagian utara.

 

Dari pulau besar ini diperkirakan terdapat struktur bagunan mirip "beteng" (awam: benteng) dengan panjang 110 Km dengan ketinggian 1860 meter serta lebar 1700 meter.

Jika dilihat secara seksama struktur ini lebih mirip "dinding" atau "tembok" karena strukturnya yang lurus memanjang secara sempurna sepanjang 110 Km.

Jika ini benar, jelas bangunan seperti ini tidak dibuat oleh peradaban manusia mengingat bangunan di abad modern ini saja seperti Menara Dubai tingginya baru mencapai 800 meter, sedangkan dinding yang ditemukan d isebelah utara Pulau Papua mencapai tinggi 1860 meter. 

Struktur ini berada di Laut Lepas tak jauh dari Ibukota provinsi Papua, Jayapura. Untuk sementara penemuan misterius ini dinamakan Jayapura Wall atau Tembok Jayapura. 

Dengan menggunakan Google Maps, Koordinat benteng menakjubkan tersebut terlihat pada Samudra Pasifik, Bagian Utara Pulau Papua pada”E.

MARSELINO TEKEGE

Terkini

Populer Minggu Ini:

Freeport dan Kejahatan Ekosida di Wilayah Suku Amungme dan Suku Mimikawee...

0
Ekosida adalah merusak lingkungan dan memusnahkan manusia secara bersamaan khususnya pada wilayah yang mengalami kemiskinan. Ekosida dapat menyebabkan kerusakan lingkungan yang menimbulkan berbagai masalah sosial, budaya dan kesehatan manusia di sekitar lingkungan tersebut. Masyarakat yang terkena dampak ekosida dapat mengalami krisis ekonomi akibat kehilangan sumber daya ekonomi dan pekerjaan. Ekosida juga dapat menimbulkan penyakit yang mematikan pada tubuh manusia dan mengubah budaya serta mengurangi keeratan interaksi sosial antarwarga.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.