ArsipRikardus Faroka: Pemuda Katolik Harus Solid dan Menjadi Visioner

Rikardus Faroka: Pemuda Katolik Harus Solid dan Menjadi Visioner

Minggu 2014-10-12 23:34:45

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Pemuda adalah harapan dan pondasi dari sebuah Gereja, jika pemuda rapuh, maka arah Gereja juga tidak akan jelas, karena itu pemuda harus solid, sebab orang-orang muda yang akan menggantikan orang-orang tua di kemudian hari.

Hal ini diungkapkan ketua Pemuda Katolik Komisariat Daerah (Komda) Papua, Rikardus Faroka, disela-sela pembersihan Goa Maria Buper, Waena, Papua, Sabtu, (11/10/14).

 

Menurutnya, pemuda Katolik harus bersatu dan bangkit menjadi pribadi yang mandiri dan visioner, karena orang muda katolik adalah tulang punggung Gereja.

 

“Saya berharap di tiap asrama-asrama yang menjadi basis Katolik, kemudian Orang Muda Katolik, Kaum Muda Katolik, dan di kampus-kampus di Kota Jayapura dapat peduli dan berpartisipasi dengan kegiatan pembersihan goa Maria seperti ini," tegasnya.

 

Lanjutnya, Jayapura merupakan pusat bagi mahasiswa dari lima Keuskupan yang ada di Tanah Papua, karena itu perlu selalui diisi dengan kegiatan-kegiatan positifi yang dapat membawah perubahan.

 

“Saya bangga dengan KMK maupun OMK dengan kegiatan yang dilakukan hari ini. Ini akan memberikan motivasi dan kesadaran kepada kaum muda lain yang seolah-olah tidak peduli pada sesama di sekitar," ujarnya.

 

Editor: Oktovianus Pogau

 

AGUS PABIKA

Terkini

Populer Minggu Ini:

KPK Menang Kasasi MA, Bupati Mimika Divonis 2 Tahun Penjara

0
“Amar Putusan: Kabul. Terbukti Pasal 3 jo Pasal 18 UU PTPK jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP Jo Pasal 64 ayat (1) ke-1 KUHP. Pidana penjara 2 tahun dan denda Rp200 juta subsidair 2 tahun kurungan,” begitu ditulis di laman resmi Mahkamah Agung.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.