ArsipTingkatkan Kebersamaan, IPMAMI Korwil Semarang-Salatiga Gelar Makrab

Tingkatkan Kebersamaan, IPMAMI Korwil Semarang-Salatiga Gelar Makrab

Minggu 2014-10-19 18:10:15

SEMARANG, SUARAPAPUA.com — Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Mimika (IPMAMI) Korwil Semarang dan Salatiga, sejak Jumat, (17/10/2014), mengadakan Malam Keakraban (Makrab), dengan Thema “We are the future, Together we can do” di Wisma Langen Werdhasi Ungaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, dan akan berakhir 19 Oktober 2014.

Temianus Mirip, salah satu panitia penyelenggara mengungkapkan, Makrab diadakan agar mahasiswa Mimika dapat saling kenal satu dengan yang lain.

 

"Terutama Makrab ini diadakan kepada mahasiswa baru, agar bisa kenal senior-senior yang sudah lebih dulu berada di Semarang dan Salatiga," kata Mirip, kepada suarapapua.com, Sabtu (18/10/2014) di sela-sela kegiatan makrab berlangsung.

 

Selain itu, kata Mirip, Makrab juga digelar untuk memperkenalkan dunia kampus dan pendidikan kepada mahasiswa baru, serta mengajarkan bagaimana menghadapi tantangan di wilayah Indonesia Barat.

 

"Semua kebiasaan yang terjadi di kampus, lingkungan masyarakat, dan di tempat tinggal kami harus sampaikan kepada mahasiswa baru," ujar mahasiswa jurusan Ekonomi di salah satu perguruan tingg ini.

 

Pelaksanaan Makrab, lanjut Mirip, dititikberatkan kepada mahasiswa angkatan 2012 hingga 2014. "Setiap tahun IPMAMI korwil Semarang-Salatiga selalu adakan makrab. Untuk itu, IPMAMI selalu mendata mahasiswa yang tidak ikut makrab," ujarnya lagi..

 

Disampaikan juga, acara Makrab dapat terselenggara berkat bantuan Yayasan Binterbusih dan Universitas Dian Nuswantoro (UDINUS), selain itu, dari dana usaha dan sumbangan wajib dari setiap anggota IPMAMI Semarang dan Salatiga.

 

Sementara itu, Ketua Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Mimika, Benyamin Magal mengatakan, Makrab adalah bagian dari program Badan Pengurus Harian IPMAMI, sehingga setiap tahun wajib dilaksanakan.

 

“Timika bukan Orang Amugme dan Kamoro saja, tapi semua suku bangsa yang lahir dan besar di Timika, semua kami libatkan," tegasnya.

 

Pantauan suarapapua.com, ratusan peserta terlibat dalam acara Makrab, juga ditambah dengan simpatisan dan undangan dari luar kota Semarang dan Salatiga.

 

Editor: Oktovianus Pogau

 

MARSELINO TEKEGE

Terkini

Populer Minggu Ini:

Ini Keputusan Berbagai Pihak Mengatasi Pertikaian Dua Kelompok Massa di Nabire

0
Pemerintah daerah sigap merespons kasus pertikaian dua kelompok massa di Wadio kampung Gerbang Sadu, distrik Nabire, Papua Tengah, yang terjadi akhir pekan lalu, dengan menggelar pertemuan dihadiri berbagai pihak terkait di aula Wicaksana Laghawa Mapolres Nabire, Senin (29/4/2024) sore.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.