ArsipTindak Lanjuti Draf Raperda, Bupati Hearing Dengan BKAG Kabupaten Manokwari

Tindak Lanjuti Draf Raperda, Bupati Hearing Dengan BKAG Kabupaten Manokwari

Senin 2012-04-30 10:54:45

Pertemuan Bupati bersama pengurus dan sebagian anggota BKAG Kabupaten Manokwari guna membahas status Perda Manokwari sebagai Kota Injil yang kini masih berstatus draf Raperda.

Sekretaris BKAG, Pendeta Piter Tauran menyampaikan, berdasarkan hearing BKAG bersama DPRD Kabupaten Manokwari, pada tanggal 7 februari 2012 lalu, pihak DPRD Manokwari telah menyerahkan kembali draf tersebut kepada pihak Pemda untuk disempurnakan dahulu.

“Setelah Pemda menyempurnakan dan mengembalikan draf tersebut kepada kami (pihak DPRD), barulah akan kami tindaklanjuti sesuai prosedur, jelas Tauran mengulangi apa yang disampaikan oleh pihak DPRD dalam pertemuan bersama BKAG awal Februari lalu.

Menanggapi hal itu, Salabay mengakui, sejak kepemimpinannya hingga kini (1 tahun 4 bulan), ia belum melihat draf RAPERDA tersebut, namun akan dilihatnya dalam waktu dekat agar dapat diproses lanjut ke DPRD Kabupaten.

“Kita harus banyak berdoa, agar apa yang kita cita-citakan yaitu RAPERDA Manokwari Kota Injil ini dapat disahkan menjadi PERDA sesuai prosedur, karena segala sesuatu harus berlandaskan doa,” jelas Salabay.

Hal senada juga disampaikan oleh pendeta Hay, “Saya telah melakukan doa dan puasa sejak tahun 1982 di Manokwari agar ada transformasI, tapi hal tersebut tidak akan terlaksana jika gereja Tuhan di kota ini tidak bersatu sesuai dengan doa Tuhan Yesus,” katanya.

“Kita pendeta orang asli Papua tidak perlu minder dengan Pendeta pendatang atau non-Papua dalam melayani TUHAN di atas tanah ini, karena perubahan tanah Papua berawal dari kita para pendeta-pendeta Papua ini,”  tandasnya mengajak sesama Pendeta Papua asli lain.

Ketua BKAG Manokwari, pendeta Serly Parinusa berharap agar pelayanan doa ditingkatkan untuk kesejahteraan dan kebaikan masyarakat di kota Manokwari.
Selaku bupati Manokwari, Salabay juga mencanangkan bulan Mei sebagai bulan doa bagi kota Manokwari.

“Pada kesempatan ini, mulai tanggal 1 Mei 2012, saya Bupati Manokwari mencanangkan sebagai bulan doa bagi masyarakat di kota Manokwari.” Ujar Salabay.

Mengakhiri hearing, disepakati adanya pertemuan BKAG bersama PEMDA Kabupaten Manokwari selama 6 bulan sekali guna membahas berbagai persoalan yang dihadapi masyarakat Manokwari.
 

DOLLY KORWA

Terkini

Populer Minggu Ini:

ULMWP Himbau Rakyat Papua Peringati 1 Mei Dengan Aksi Serentak

0
“ULMWP sebagai wadah koordinatif gerakan rakyat, siap bertanggung jawab penuh atas semua rangkaian aksi yang dilakukan dalam bentuk apa pun di hadapkan kolonialisme Indonesia dan dunia Internasional.”

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.