ArsipPersipura Gelar Pemusatan Latihan di Jakarta Sebelum Tampil di Semifinal AFC

Persipura Gelar Pemusatan Latihan di Jakarta Sebelum Tampil di Semifinal AFC

Selasa 2014-09-09 09:38:00

PAPUAN, Jayapura — Tim kebanggaan masyarakat Papua, Persipura Jayapura, sejak 6 September 2014 lalu, telah menggelar pemusatan latihan di Jakarta, untuk mempersiapkan tim tampil dalam semifinal piala AFC.

Persipura dijadwalkan menghadapi Al-Qadsia, salah satu tim kuat asal Kuwait, di babak empat besar turnamen sepak bola antarklub di Asia.

 

Tim asuhan Jacksen F. Tiago itu akan tampil di Al-Sadaqua Walsalam Stadium, Kuwait City pada 16 September mendatang.

 

Berselang dua minggu, giliran juara bertahan Indonesia Super League (ISL) itu menjamu Al-Qadsia di Stadion Mandala, Jayapura.

 

“Pemusatan latihan untuk mempersiapkan pemain jelang semifinal AFC. Kami fokus bertanding di semifinal AFC Cup,” ujar pelatih Persipura, Jacksen Ferreira Tiago, kepada wartawan.

 

Menurut Jacksen, tim Mutiara Hitam akan berangkat ke Kuwait pada 13 September mendatang dari Jakarta.

 

Persipura mencatatkan sejarah sebagai tim pertama dari Indonesia yang berhasil melaju hingga babak semifinal di Piala AFC.

 

Tiket diraih setelah menyingkirkan wakil Kuwait, yang juga juara bertahan, Al-Kuwait dengan agregat 8-4.

 

Pada leg pertama yang digelar di Kuwait, Persipura kalah 1-2, sedangkan di Leg kedua yang digelar di Stadion Mandala Jayapura, Persipura menang besar 6-1.

 

OKTOVIANUS POGAU

Terkini

Populer Minggu Ini:

Partai-Partai Oposisi Kepulauan Solomon Berlomba Bergabung Membentuk Pemerintahan

0
"Kelompok kami menanggapi tangisan dan keinginan rakyat kami untuk merebut kembali Kepulauan Solomon dan mengembalikan kepercayaan pada kepemimpinan dan pemerintahan negara kami," kata koalisi tersebut dalam sebuah pernyataan.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.