ArsipMahasiswa Asal Yahukimo se-Jayapura Desak Pemda Perjelas Dana TA

Mahasiswa Asal Yahukimo se-Jayapura Desak Pemda Perjelas Dana TA

Sabtu 2015-10-31 14:19:01

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Mahasiswa-mahasiswi asal Kabupaten Yahukimo yang sedang mengenyam pendidikan di kota studi Jayapura mendesak kepada pemerintah daerah agar segera memperjelas penyaluran dana Tugas Akhir (TA) dalam waktu dekat.

“Untuk kota studi lain sudah terima, sedangkan di kota studi Jayapura sampai hari ini belum dialokasikan. Maka, kami mendesak kepada Pemda Yahukimo agar segera memperjelas dana TA itu,” tutur salah satu mahasiswa Yahukimo, Pontius Omoldoman, kepada suarapapua.com, Sabtu (31/10/2015).

 

Menurutnya, jika dalam waktu dekat ini tidak ada respon untuk memperjelas dana TA, pemerintah sebaiknya jangan lagi membicarakan sumber daya manusia. (Baca: Bantuan Pendidikan Tak Kunjung Cair, Mahasiswa Yahukimo Cuti Kuliah dan Wisuda)

 

“Karena tidak memberikan semangat untuk membentuk mentalitas SDM mahasiswa asal Yahukimo di kota Jayapura,” tegasnya.

 

Lanjut Pontius, pihaknya juga mendesak kepada Dewan Perwaikilan Rakyat Papua (DPRP) yang membidangi pendidikan, perlu ikut membantu mahasiswa mengingatkan kepada Pemda Yahukimo.

 

“Kita sama-sama mendesak kepada Pemerintah Kabupaten Yahukimo untuk segera memperjelas alokasi dana TA tahun anggaran ini,” ujarnya.

 

Ketua Komunitas Mahasiswa Yahukimo di Jayapura, Oppy Soll, membenarkan kalau dana TA tahun ini belum direalisasikan.

 

Kota studi lainnya seperti Manokwari, kata dia, pemerintah daerah sudah salurkan sejak beberapa waktu lalu.

 
“Pemda dalam waktu dekat juga harus segera mempertanggungjawabkan, mengapa dana tersebut belum juga disalurkan kepada mahasiswa Yahukimo di kota studi Jayapura,” tegas Oppy.

 

Pemerintah daerah dalam hal ini tim penyalur dana TA diminta agar segera turun ke Jayapura untuk ketemu dan berbicara dengan mahasiswa. Sebab, konsentrasi kuliah mulai terganggu karena tunggakan biaya pendidikan.

 

Editor: Mary

 

DELPIERO GOBAI

Terkini

Populer Minggu Ini:

Perda Pengakuan dan Perlindungan MHA di PBD Belum Diterapkan

0
“Kami bersama AMAN Sorong Raya akan melakukan upaya-upaya agar Perda PPMHA  yang telah diterbitkan oleh beberapa kabupaten ini dapat direvisi. Untuk itu, sangat penting semua pihak duduk bersama dan membicarakan agar Perda PPMHA bisa lebih terarah dan terfokus,” ujar Ayub Paa.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.