Lukas Enembe Minta Pejabat Tidak Main Proyek

0
8270

JAYAPURA/ANTARA, SUARAPAPUA.com— Gubernur Papua, Lukas Enembe meminta pejabat atau kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan pemerintah provinsi Papua tidak bermain proyek pada program-program yang dibuat.

“Jika kegiatan dan program di pemerintahan dijadikan proyek saja maka tidak akan mencapai hasil yang diinginkan,” katanya di Jayapura, Jumat (28/4/2017) di Jayapura, Papua.

Seperti dikutip dari Kantor Berita Antara Papua, menurut Enembe, selama ini beberapa dinas di lingkungan Pemprov Papua membuat program dari tahun ke tahun namun tidak dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Sehingga kami berharap SKPD dapat membuat perubahan, terarah dan fokus pada bidang, pasalnya selama ini hampir sebagian besar kepala dinas mempunyai kebiasaan hanya memasukan program dan perencanaan berulang-ulang dari tahun ke tahun,” ujarnya.

Dia menjelaskan sejak dirinya dilantik sebagai gubernur pada 2013, telah ditegaskan kepada seluruh pimpinan OPD agar membuat program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Seharusnya, setiap OPD membuat proyek unggulan yang dapat dirasakan dan dimanfaatkan oleh masyarakat,” katanya.

Dia menambahkan selain pendidikan, kesehatan, ekonomi masyarakat dan infrastruktur, OPD harus membuat kegiatan yang monumental di Papua.

“Kami meminta agar seluruh kepala OPD harus lebih inovatif, jika pimpinannya hanya hidup dengan program biasa. Itu sudah kadaluarsa,” ujarnya lagi.

Sumber: Antara Papua