Mahasiswa PKN Diharapkan Menjaga Nama Baik STIKOM Muhammadiyah

0
5895

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Ratusan mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Muhammadya Jayapura angkatan 2015 gelar pembekalan Praktek Kerja Nyata (PKN) di aula Kampus STIKOM Muhammadya Jayapura, Tanah Hitam, Abepura, selama dua hari, Rabu-Kamis (27-28/2/2019).

Wakil Ketua STIKOM Muhammadya Jayapura, H. Abddul Qadir ketika membuka kegiatan pembekalan PKN berharap agar semua mahasiswa akhir yang telah terdaftar sebagai peserta PKN untuk mengikuti PKN dengan baik.

“Dari semester satu hingga semester tujuh mahasiswa mengikuti kegiatan perkuliahan di dalam kelas, sekarang saatnya mahasiswa turun ke lapangan praktekan yang menjadi kegiatan mengapdikan kepada masyarakat,” kata H.Qadir, Rabu (27/2/2019).

Ia juga berharap kepada mahasiswa agar membawa kesan yang baik ketika turun ke masyarakat di mana tempat yang akan menjadi praktek kuliah nyata.

Selain itu ia berharap kepada mahasiswa agar manfaatkan waktu praktek yang hanya satu bulan dengan baik. Setelah PKN mahasiswa diwajibkan membuat laporan praktek yang akan dipertanggungjawabkan ke akademik.

Dr. Syariffufin, Ketua  Penelitian dan Pengapdian Masyarakat (P2M) STIKOM Muhammadya Jayapura mengatakan, dengan PKN ini, mahasiswa dilatih bagaimana mengapdi pada masyarakat di lapangan.

“Mahasiswa yang PKN juga wajib menjaga nama baik diri sendiri tetapi juga nama baik STIKOM,” kata Dr. Syariffudin.

PKN sendiri, kata Dr. Syariffudin akan dilakukan di 10 kampung di Wilayah Kabupaten Keroom. Dimulai tanggal 4 Februari 2019 hingga awal April.

Pewarta: Elisa Sekenyap