YPK Banyak Melahirkan SDM di Tanah Papua

0
9770

TEMINABUAN, SUARAPAPUA.com — Pemerintah dan warga masyarakat Sorong Selatan menggelar ibadah bersama memperingati HUT YPK ke-57 tahun di Tanah Papua yang jatuh pada tanggal 8 Maret 2019.

Ibadah sendiri dilaksanakan di lapangan Trinati Teminabuan, ibu kota Sorong Selatan, Jumat (8/3/2019)

Pendeta Ishak Samuel Chiang dalam kotbahnya mengatakan, YPK merupakan pelopor  pendidikan pertama di atas tanah Papua. Perjalanan panjang YPK telah menghasilkan banyak buah-buah yang baik, yang melahirkan sumber daya manusia Papua.

Baca Juga:  Seorang Fotografer Asal Rusia Ditangkap Apkam di Paniai

Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli dalam sambutannya mengatakan YPK merupakan pelopor yang selalu bersaing di atas tanah Papua dengan menamatkan putra-putri hebat yang.

“Semoga di HUT YPK ke 57 ini YPK selalu Jaya di atas tanah Papua,” ucap Bupati.

ads

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Perum Damri dan pihak Mabes TNI AU (Lanut Manuhua Biak) yang telah memberikan kesempatan khusus bagi putra dan putri Sorong Selatan untuk mengikuti seleksi Tamtama TNI AU.

Baca Juga:  PTFI Bina Pengusaha Muda Papua Melalui Papuan Bridge Program

Dalam kesempatan itu, bupati dan rombongan melakukan melaunching 3 unit kendaraan baru dengan jenis mini bus ful AC trayek Teminabuan Sorong dengan tarif Rp130 ribu.

Tiga unit kendaraan ini merupakan bantuan Kantor Pusat Perum Dambri 9 untuk membantu mengatasi permasalahan angkutan darat di berbagai wilayah di nusantara untuk melayani rakyat kecil.

Selain itu melaunchng baju seragam batik YPK se-tanah Papua dan Papua Barat. Launching pengunaan Kartu Tapcash Bank BNI kepada warga Sorong Selatan.

Baca Juga:  Berlangsung Mulus Tanpa Masalah, KPU Maybrat Diapresiasi

Pewarta : Ferdinan Tesya

Editor: Elisa Sekenyap

Artikel sebelumnyaEksistensi Perempuan Papua Yang Maju dan Bebas Dari Kekerasan
Artikel berikutnyaTelenggen Tolak Semua Dakwaan Dalam Sidang Lanjutan di PN Manokwari