Hari Ini PLN KP Yahukimo Lakukan Pemadaman 4 Jam di Kota Dekai

0
2709

DEKAI, SUARAPAPUA.com Hari ini, Sabtu (20/7/2019) mulai jam 08:00 – 12:00 WIT, Perusahaan Listrik Negara (PLN) Rayon Timika Kantor Pembantu (KP) Yahukimo akan melakukan pemadaman listrik di kota Dekai, kabupaten Yahukimo, Papua.

Kepala KP PLN Yahukimo, Tinus Peday menjelaskan, pemadaman listrik ini tak ada maksud lain, selain dalam rangka meningkatkan dan mengantisipasi terjadinya gangguan terhadap suplai energi listrik.

Terkait rencana pemadaman listrik selama 4 jam di kota Dekai, kata Peday, telah diumumkan melalui surat edaran agar segera diketahui semua pihak termasuk para pelanggannya.

Baca Juga:  Masyarakat Tolak Pj Bupati Tambrauw Maju Dalam Pilkada 2024

Dalam surat edaran itu dijelaskan, PT. PLN Persero Kantor Pelayanan Yahukimo akan mengadakan pemadaman listrik terencana untuk pekerjaan pemeliharaan mesin pembangkit PLTD.

Selain itu, kata dia, pemadaman ini bertujuan untuk perbaikan dan penyempurnaan jaringan tegangan menengah (JTM), dan jaringan tegangan rendah (JTR).

ads

Menurutnya, lokasi pekerjaan pembersihan pohon yang mengenai JTM akan dilakukan di pemukiman jalur satu bawah, arah kantor BPS, jalan Paradiso, dan jalan Sosial Kali Bonto.

Baca Juga:  Wapres RI dan Enam Pj Gubernur Tanah Papua Dikabarkan Hadiri Hut PI Lembah Balim

Sedangkan lokasi perbaikan kabel JTR yang jatuh akan dilakukan di Travo Ruko Block A. Dan perawatan mesin pembangkit listrik di PLTD Km 6.

Peday juga menghimbau kepada seluruh pengguna jasa PLN Persero di kota Dekai yang belum memasang meteran pulsa listrik agar segera menggunakan dengan cara menjadi pelanggan PLN Rayon Timika KP Yahukimo.

“Kami sudah menghimbau sejak serah terima operasi tahun 2017 hingga terakhir bulan April 2019 untuk pengguna listrik yang belum menjadi pelanggan PLN agar segera beralih menjadi pelanggan PLN. Tetapi sampai saat ini masih banyak yang tidak berlangganan,” tuturnya.

Baca Juga:  Hujan di Sorong, Ruas Jalan dan Pemukiman Warga Tergenang Air

Terpisah, Boy, salah satu karyawan PLN Yahukimo, mengatakan, sejauh ini disel-disel di PLTD masih normal dan bisa digunakan.

“Mesin masih bagus, cuma ini sekarang tinggal lakukan perawatan,” singkatnya.

Pewarta: Ruland Kabak
Editor: Markus You

Artikel sebelumnyaKadepa: Kita Harus Tunggu Putusan MK
Artikel berikutnyaBelasan Anggota JW Sagu Yahukimo Dilatih Menulis Berita