Tanpa Ketua, IPPTP Tetap Gelar Natal Bersama

0
1147

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com—  Aples Ilintamon salah satu pengurus Badan Pengurus Ikatan Pelajar Pegunugan Tengah Papua (IPPTP) mengatakan, meskipun tidak ada ketua, pihaknya tetap melakukan ibadah Natal bersama.

“Dalam forum ini kami lakukan ibadah Natal. Ketua tidak ada. Tetapi kami tetap bikin kegiatan ini. Karena ini bentuk kami  mengucapkan syukur  pada Tuhan atas kebaikan dan perlindungannya kami bisa ada sampai saat ini,” jelasnya kepada suarapapua.com tidak lama usai Natal di Kota Jayapura.

Baca Juga:  Media Sangat Penting, Beginilah Tembakan Pertama Asosiasi Wartawan Papua

Ia menjelaskan, IPPTP dibentuk oleh senior sebagai wadah dan forum untuk pelajar dari Pegunungan Tengah Papua yang saat ini sedang sekolah di Kota Jayapura dan Kab. Jayapura.

“Kami bersyukur karena lewat forum ini kami belajar keberanian dan kepemimpinan dalam berorganisasi,” terangnya.

Sementara itu, Roy Pawika, salah satu pendiri IPPTP  mengatakan, dirinya melihat bahwa ada kondisi di mana anak-anak sekolah tidak memiliki ruang sehingga saat itu dirinya beberapa pelajar Pegunungan Tengah di Kota Jayapura sepakat untuk membuat forum tersebut.

ads
Baca Juga:  Akomodir Aspirasi OAP Melalui John NR Gobai, Jokowi Revisi PP 96/2021

“Jadi waktu itu kami bikin di  SMK N 3 kota jayapura dan namakan forum ini IPPTTP pada 2014. Setelah itu kami ajak semua kawan-kawan pelajar dan forum ini berjalan. Forum ini khusus untuk  SMA/SMK,” jelasnya.

Ia berharap agar pelajar yang tergabung dalam IPPTP bersatu dan belajar berorganisasi di dalam forum untuk melatih diri agar bisa memimpin Papua dan membangun Papua.

Baca Juga:  ULMWP: Aneksasi Papua Ke Dalam Indonesia Adalah Ilegal!

 Selain itu, Siska Asso, Ketua Panitia Natal menambahkan,  walaupun banyak kekurangan tetapi  kerja-kerja panitia dan sumbangan dari senior  dan kekompakan teman-teman kami bisa merayakan natal ini dengan baik.

“Intinya bahwa kami memuji nama Tuhan.  Saya harap kita tetap bersatu untuk belajar. Sehingga kita mendalami pengalaman organisasi yang akan membentuk karakter kita. Dan kemudian akan memimpin Papua ke depan,” harapnya.

Pewarta: SP-CR01

Editor: Arnold Belau

Artikel sebelumnyaPemkab Nabire Didesak Buat Perda Tentang Pengakuan Wilayah Adat
Artikel berikutnyaHMKY Se-Indonesia Gelar Natal di Kota Jayapura