Di Yahukimo, Kios dan Rumah Warga Dilahap Api

0
1187

DEKAI, SUARAPAPUA.com— Sebanyak enam belas rumah warga dan kios yang terletak di jalan pertigaan Paradiso, Dekai, Yahukimo dilahap api pada Rabu (18/3/2020) lalu.

Abdul Wahid, salah satu korban kepada media ini menjelaskan, awal terjadinya kebakaran, bermula pada saat dirinya sedang berada di dalam kamar, kemudian pada saat dia keluar dirinya melihat api telah menyala disekitar tempat disimpanya bensin yang berada di kamar belakang.

Setelah melihat api menyala, korban memanggil istrinya untuk menyimpan barang-barang yang dianggap penting. Sebab api mulai membesar dan menyerembet di sekitar tempat penyimpanan bensin.

Baca Juga:  FPD Yahukimo Aksi di Kantor KPU Papua Pegunungan Tuntut Pleno Dibatalkan

“Saya juga tidak tahu kenapa api bisa menyala. Karena saya lihat api sudah menyala,” jelasnya.

Abdul menambahkan, ia dan istrinya sempat memadamkan api dengan air yang seadanya, namun seketika itu api tersebut tambah besar dan langsung menghanguskan di ruangan tempat penyimpanan bensin. Sehingga karena merasa panik, dirinya meminta pertolongan kepada Karyawan yang berada di luar bengkel.

ads
Baca Juga:  AJI, PWI, AWP dan Advokat Kecam Tindakan Polisi Terhadap Empat Jurnalis di Nabire

Sementara itu, salah satu Karyawan bengkel yang enggan memberikan namanya menjelaskan, pada saat ia hendak memperbaiki kendaraan tiba-tiba ia melihat asap tebal keluar dari dalam rumah tersebut.

Saat itu ia mendengar korban ( Abdul Wahid) meminta tolong. Sehingga ia dan beberapa teman masuk dan memadamkan api, namun tidak berhasil karena apinya sudah terlanjur membesar dan menyerembet ke seluruh ruangan bahkan tetangganya.

“Tidak ada barang-barang yang kita bawah kelaur, semua hangus terbakar. Hanya badan kosong saja,” katanya.

Baca Juga:  KPK Menang Kasasi MA, Bupati Mimika Divonis 2 Tahun Penjara

Akibat dari kebakaran tersebut sebanyak enam belas kios dan rumah warga yang berlokasi di deretan tempat kejadian tersebut ikut terbakar.

Untuk sementara, masalah kebakaran tersebut masih dalam proses penyelidikan anggota Polres Yahukimo.

Dalam insiden tersebut, Abdul Wahid penjaga bengkel mengalami luka bakar pada bagian kaki kiri dan kaki kanan, dan Ibu Siti Rahman mengalami luka bakar pada kaki bagian kanan dan kiri.

Pewarta : RulandKabak

Editor : Arnold Belau

Artikel sebelumnyaHarga Sirih di Pasar Youtefa Naik
Artikel berikutnya18 Maret – 3 April Papua Barat Libur