Ketersediaan Bapok di Pasar Dekai Yahukimo Menipis

0
1389

DEKAI,SUARAPAPUA.com— Akibat masuknya pandemi Corona Virus Disaense 2019 (Covid-19), Bahan Pokok (Bapok) di pasar Dekai Yahukimo mulai menipis.

Sriani, salah satu pedagang mengatakan pasokan kebutuhan bahan pokok di pasar Dekai Yahukimo mulai menipis. menurutnya,hal ini seiring dengan mewabahnya virus corona di Indonesia bahkan dunia.

Ia juga menjelaskan sejumlah bahan pokok yang mulai menipis diantaranya bawang merah, bawang putih, rica, dan tomat.

“Barang-barang sudah mulai berkurang, cuman tinggal ini saja yang ada,” katanya kepada suarapapua.com di Dekai Sabtu, (18/04/2020) sambil mengatur barang daganganya.

Baca Juga:  FPD Yahukimo Aksi di Kantor KPU Papua Pegunungan Tuntut Pleno Dibatalkan

Lebih lanjut Sriani mengatakan, menipisnya bahan pokok di pasar juga diakibatkan tidak ada pengoperasian bahan pokok yang dilakukan oleh pesawat cargo jalur udara dan laut selama satu minggu.

ads

“Kapal sudah dua minggu tidak masuk, biasanya barang-barang naik juga dari jayapura. tapi sejak bandara ditutup pesawat tidak masuk-masuk,” ungkapnya.

Pedagang asal Enrekang ini meminta kepada Pemerintah Daerah untuk melakukan kunjungan guna mamastikan ketersediaan bahan pokok di pasar-pasar.

Baca Juga:  Panglima TNI Bentuk Koops Habema Tangani Papua

Senada juga dikatakan Narpia pedagang kios eceran mengatakan, ketersediaan bahan pokok di kiosnya juga mulai berkurang lantaran penutupan akses udara dan laut. lebih lanjut narpia menjelaskan, berkurangnya bahan pokok di kiosnya diantaranya gula pasir, minyak goreng, dan tepung.

“Gula pasir yang Gulaku itu habis, minyak goreng juga habis,” ungkapnya.

Narpia berharap, kasus wabah covid-19 berakhir agar aktivitas perekonomian di yahukimo berjalan normal kembali.

Baca Juga:  Tragedi Penembakan Massa Aksi di Dekai 15 Maret 2022 Diminta Diungkap

Sementara itu, suarapapua.com berusaha menghubungi Dinas  Perindakop Kabupaten Yahukimo, namun belum ada konfirmasih balik. sampai dengan berita ini diturunkan pun belum ada konfirmasih dari dinas terkait.

Dari pantauan suarapapua.com di pasar dan sejumlah kios yang ada di Ibu Kota Kabupaten Yahukimo, sejumlah bahan pokok memang mulai menipis. Namun satuan harga di Yahukimo masih normal.

Pewarta : Ruland Kabak
Editor     : Arnold Belau

Artikel sebelumnyaSAC Desak Pemkab Nabire Perketat Aturan Hadapi Covid-19
Artikel berikutnyaBupati di Meepago Diminta Melihat Ketersediaan Sembako