Mahasiswa Minta Pemkab Deiyai Salurkan BLT

0
1446

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deiyai didesak untuk menyalurkan Bantuan Tunai Langsung (BLT) kepada seluruh mahasiswa-mahasiswi Deiyai se-Indonesia. 

Hal tersebut diungkapkan Yance Pakage, Ketua Forum Komunikasi Mahasiswa/i Kabupaten Deiyai (FKM-KD) yang baru terpilih di Asrama Tunas Harapan, Padang Bulan, Kota Jayapura Sabtu (13/6/20).

“Keluhan kami dalam jangka pendek yaitu BLT yang sudah lama dianggarkan dari pemerintah pusat ke setiap daerah, lebih khususnya di kabupaten Deiyai. Kita mahasiswa/i asal Deiyai kota study Jayapura belum pernah sama sekali merasakan dana itu, karena hingga sekarang belum ada informasi terkait itu,” katanya.

Baca Juga:  Seorang Fotografer Asal Rusia Ditangkap Apkam di Paniai

Ia juga mengungkapkan selama ini pemerintah Deiyai terkesan membiarkan pembangunan gedung asrama putra-putri di kota studi Jayapura.

“Ini juga menjadi keluhan kami sebagai mahasiswi-mahasiswi Deiyai di kota Jayapura selama ini,” terangnya.

ads

Dalam pemilihan ketua FKM-KD periode 2020-2022 tersebut, Yance Pakage dan Yulius Takimai terpilih menjadi ketua dan wakil ketua dengan perolehan sebanyak 28 suara dari 56 pemilih yang hadir.

Baca Juga:  Tragedi Penembakan Massa Aksi di Dekai 15 Maret 2022 Diminta Diungkap

Sementara itu, Yulius Takimai, Wakil Ketua FKM-KD senada dengannya. Menurutnya, pembangunan gedung asrama Deiyai yang belum selesai di kota Jayapura segera dibangun, karena permintaan mahasiswa/i kota studi Jayapura belum pernah dijawab.

“Kami punya aspirasi ini kami sampaikan kepada pemerintah daerah Deiyai, maka itu harus bekerja sama untuk membangun asrama kami,” tuturnya.

Baca Juga:  ULMWP Desak Dewan HAM PBB Membentuk Tim Investigasi HAM Ke Tanah Papua

Lanjutnya, pihaknya juga mendesak Pemkab Deiyai untuk segera mencairkan dana pemondokan.

“Kami para penghuni asrama tunas harapan yang berasal dari Deiyai belum pernah mendapatkan dana pemondokan sejak dulu hingga saat ini, jadi pemerintah Deiyai harus perhatikan itu” imbuhnya.

Pewarta: Yance Agapa
Editor: Arnold Belau

Artikel sebelumnyaIKBD-KLPW3 Gelar Seminar Sehari dan Mubes di Jayapura
Artikel berikutnyaVIDEO: Artis Hip Hop PNG Desak 7 Tapol Papua Korban Rasisme Dibebaskan