Mahasiswa Uncen Sudah Bergerak dari Waena ke Abepura

0
2073

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Mahasiswa Universitas Cenderawasih saat ini sudah bergerak dari kampus Uncen Waena menuju ke Lingkaran, Abepura untuk melakukan doa bersama menunggu putusan hakim terhadap 7 Tapol Papua di Balikpapa, Kaltim pada Rabu (17/6/2020).

Dua jurnalis suarapapua.com yang sedang berada di lapangan, Yanuaris Weya dan Hendrik Rewapatara melaporkan bahwa sebelum menuju ke Abepura, mahasiswa lebih dulu melakukan orasi-orasi di gapura Uncen Waena dan kini sedang menuju ke Abepura.

Baca Juga:  JPU Tuntut Agus Kosay dan Beny Murib Dua Tahun dan Delapan Bulan Penjara

Puluhan mahasiswa Uncen tersebut melakukan demonstrasi damai dengan tujuan untuk mendesak 7 Tapol Papua di Kaltim dibebaskan. Aksi ini dikoordinir oleh Ones Sama sebagai Korlap Aksi dengan tujuan akhir Lingkaran, Abepura.

Yanuarius Weya melaporkan, saat ini mahasiswa dan aparat sedang melakukan negosiasi di putaran taksi Perumnas III Waena. Putaran taksi perumnas III Waena terletak tidak jauh dari gapura Uncen Waena.

ads
Baca Juga:  Inilah Sikap Resmi KNPB Terhadap Agenda Pemilu 2024
Aparat saat diaga dan hadang mahasiswa Uncen yang hendak menuju ke Abepura di Waena.

Hingga berita ini diturunkan, mahasiswa Uncen masih melakukan negosiasi dengan aparat kepolisian di putaran taksi Perumnas III Waena.

Pewarta: Arnold Belau

Artikel sebelumnyaVictor Yeimo: Apakah Indonesia Rasis atau Penjajah akan Dijawab PN Balikpapan
Artikel berikutnyaFOTO: Aparat Hadang Mahasiswa Uncen Menuju ke Abepura di Putaran Taksi Waena